Ormas Pemuda Pancasila: Nilai-nilai Pancasila sangat Penting

  • Whatsapp
M Thoriq Mahmud

Oleh: Budi Setiawan

M Thoriq Mahmud
M Thoriq Mahmud

JAKARTA, AMUNISI NEWS.COM -.Sosok pria yang dikenal dan tak asing lagi di kancah hiburan ataupun Nasional, H.Thoriq Mahmud, SH (Suami, artis Cindy Claudia), kini kembali dipercaya untuk mengemban jabatan barusebagai  Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta (MPW Pemuda Pancasila).

Menanggapi jabatan barunya itu, Thoriq mengatakan sebagai generasi muda bangsa ini tentunya kita harus memiliki cita-cita yang besar untuk dapat membangun bangsa dan memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

“Karenanya,,  nilai-nilai Pancasila ini menjadi modal dasar untuk pondasi bangsa yang kuat,’ kata  Thoriq kepada jurnalis AMUNISINEWS.COM Rabu (1/11/17) di di wilayah Jakarta-Selatan.

Dia kemudian angkat bicara saat diminta komentar seputar Sumpah Pemuda.  Ditegaskan harus digalang kembali seperti dulu tentang pelajaran pemahaman P.4 (Pedoman, Penghayatan, dan Pengamalan Pancasila). “Harus ada kembali di dunia pendidikan kita ini dan di lingkungan keluarga, lingkungan rumah, tentunya kalau di lingkungan keluarga sudah ditanamkan betapa pentingnya nilai-nilai Pancasila sudah sangat bagus, akan tetapi kalau di lingkungan keluarga jika anaknya sudah diajarkan ekstrem tentunya anaknya akan menjadi ekstrem,”tandas Thoriq.

Pemahaman nilai Pancasila harus diajarkan di dunia pendidikan baik di sekolah negeri atau swasta dan pesanteren juga harus ditanamkan betapa pentingnya Nilai-nilai Pancasila.

Lebih lanjut ditegaskan Thoriq, bangsa kita yang sangat luar biasa dari Sabang sampai Merauke, dari segi budaya, agama,suku.dapat mempersatukan berbagai keragaman budaya.”Luar biasa dari keragaman ini kita harus punya ideologi yang baik yang sudah disepakati yaitu Pancasila. Ini tentunya yang harus dijaga dan kita tidak dibenarkan memakai dasar negara Syariat Islam dan sudah disepakati sebelum kita merdeka,” ujarnya.

Pancasila terus menerus harus digiatkan disosialisasikan kepada masyarakat luas agar terus memahami. Dan Pemuda Pancasila konsisten Pancasila,UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Konsistensi sebagai Garda terdepan di masyarakat sebagai Ormas dan Benteng terdepan untuk mengangkat ideologi-ideologi Asing yang muncul di Indonesia. Untuk menangkal orang atau kelompok yang ingin memecah bangsa Indonesia dan memecah belah NKRI sebab tentunya NKRI harga mati, inilah tugas dari Pemuda Pancasila sebagai Ormas nya Masyarakat.

Untuk menangkal Radikalisme ini tentunya para anggota Pemuda Pancasila itu sendiri melakukan kaderisasi, diberikan bekal untuk Pemuda Pancasila dari mulai tingkat bawah, MPC, MPW, sampai tingkat Pusat dan selalu terus ditanamkan Nilai-nilai Pancasila dan menanamkan Sejarah Pemuda Pancasila.

Saat disinggung baru-baru ini, telah lahirnya Undang-undang Ormas yang sudah di sahkan oleh DPR RI dalam Rapat Paripurna belum lama ini.

Thoriq menegaskan sangat setuju sekali dengan Undang-undang yang telah disahkan oleh wakil rakyat Senayan ini, Juga orang yang menilai bahwa adanya Undang undang Ormas yang baru ini, seakan mengekang kebebasan demokrasi. “Demokrasi ini menggunakan secara berserikat, tapi demi kepentingan banyak, tapi kalau yang namanya merusak,mengganggu Negara dan Memecahbelah Negara menggunakandemokrasi dan kepentingan sesaat, saya tidak sependapat, tentunya saya 100% setuju dengan Undang-undang Ormas yang baru disahkan,” paparnya.

 

 

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *