Silaturrahmi Ramadhan, Bupati Kunjungi Desa Lampasio

  • Whatsapp

Oleh : Hariyanti

Pemberian bantuan disampaikan pada para pengurus masjid Ar Rahman

TOLLITOLI, AMUNISINEWS.CO.ID – Bupati kepala daerah kab.Tolitoli Sulawesi tengah, H.Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengunjungi Desa Lampasio Kecamatan Lampasio dalam rangkaian kegiatan di hari kedua Silaturahmi Ramadhan Ulama, Umara dan Rajul A’mal Kabupaten Tolitoli.
Mengawali kegiatannya, Bupati Tolitoli bersama Rombongan yang tergabung dalam Tim I, buka puasa bersama masyarakat setempat di halaman masjid dilanjutkan shalat maghrib berjamaah di masjid Ar-Rahman Desa Lampasio.

Tim I ini beranggotakan 38 orang antara lain yang hadir ialah Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. H. Mukaddis Syamsudin, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S.Ag.,M.Pd, Kepala Dinas PUPR Ir. Mudjidin Bantilan, Ustad H. Yuniar, Lc , Direktur PDAM Ogo Malane Arnold Rassang, SE, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tolitoli Ny. Hj. Endang Mukaddis, Kabag Humas dan Protokol Arham A. Jacub, SH, Kabag Kesramas Hj. Halimah Bandung, S.Sos, Kabag Umum dan Perlengkapan Muhajir, S.STP serta sejumlah anggota DWP.

Sebelum shalat tarwih dalam kesempatan kali ini, saat memberikan sambutannya, Bupati Tolitoli mengajak seluruh komponen masyarakat Lampasio untuk selalu menjaga persatuan, jangan mudah termakan isu-isu politik yang hanya merusak tatanan kehidupan di Kabupaten Tolitoli.
Saat ini Kabupaten Tolitoli merupakan daerah teraman di Sulawesi Tengah, untuk itu perlunya kita tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama.

Sementara itu ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama H. Muchlis, S.Ag.,M.Pd  mengatakan, dalam Islam kita diajarkan untuk taat pada pemimpin, jika tidak taat pada pemimpin sama saja kita tidak taat kepada Allah dan Rasullulah yang merupakan pemimpin kita.
Dikatakan, bentuk ketaatan kepada pemimpin kita saat ini  misalnya dengan membayar pajak, ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemerintah tidak hanya berpangku tangan.

Kepala Kantor Kementrian Agama juga mengajak seluruh jamaah Masjid Ar Rahman agar memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk memperbaiki diri, Allah mensyariatkan ibadah puasa ramadhan kepada kita  untuk kemulyaan diri  sehingga mengangkat derajat ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan Silaturahmi Ramadhan  Ulama, Umara dan Rajul A’mal  di Desa Lampasio ini, Bupati Tolitoli menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah kepada Pegawai Syar’i Masjid Ar-Rahman, selain itu juga pengurus masjid Ar Rahman mendapat bantuan dari Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, dari Direktur PDAM Ogo Malane dan bantuan dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tolitoli.Kasriyan.Al Hadi Juni Saputra.

 

 

editor: maliki hd

Pos terkait