Sinergi BPD dengan Bimaspol Satria Mekar Ajak Warga VGH 2 Jaga Lingkungan Melalui Komsos

  • Whatsapp
Ketua BPD Satria Mekar didampingi Bimaspol bersama warga.

Oleh: Nandi

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID – Ketua (Badan Permusyawaratan Desa) BPD Satria Mekar, Subur didampingi Bimaspol Desa Satria Mekar Aiptu Yudi bersilaturahmi bersama warga Vila Gading Harapan 2 (VGH 2), Sabtu (16/12/2017). Dalam kunjungannya Aiptu Yudi memberikan himbauan agar selalu menjaga keamanan lingkungan, melalui komunikasi sosial (Komsos).

Menurut Aiptu Yudi, tujuan kegiatan Komsos untuk mendekatkan dirinya dengan warga guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.  Selain itu Aiptu Yudi mengajak warga agar menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” ujar Aiptu Yudi yang baru bertugas dua bulan menggantikan Aiptu Tuwiyadi yang purnatugas.

Kegiatan komsos yang dilakukan Bimaspol juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan Polri bersama masyarakar sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayahnya.

Dalam menjalankan tugasnya Aiptu Yudi selalu mengedepankan Kamtibmas, selain membantu masyarakat dalam mewujudkan ketenteraman dan kesejahteraan juga menjadi perekat hubungan di antara sesama warga.

“Selama ini banyak kasus yang dapat diselesaikan dengan mediasi sehingga tidak seluruh permasalahan diselesaikan melalui jalur hukum akan tetapi selalu mengedepankan pendekatan untuk penyelesaikan misalnya ada perselisihan dalam keluarga, perselisihan suami istri,” ujar Aiptu Yudi yang pernah bertugas di Papua.

Sementara itu, Ketua BPD Satria Mekar, Subur menjelaskan masalah pembangunan yang ada Desa Satria Mekar termasuk di VGH 2 yang akan dibangun Kantor Sekretariat RW 010 dan pengerasan jalan utama.

“Saya sengaja membawa Bimaspol ke VGH 2 ini untuk memperkenalkan Bimaspol yang baru sekaligus melihat situasi di lingkungan VGH 2 untuk menjalin komunikasi yang kondusif dan menerangkan kepada warga bahwa anggaran pembangunan Kantor Sekretariat RW 010 sudah turun dan meminta kepada warga melakukan pengawasan pelaksanaan tugas atau kegiatan, apakah sesuai dengan semestinya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua RT 001, Jimmy Indriady mengatakan, dirinya bersama warga merasa senang dikunjungi Ketua BPD dan Bimaspol.

“Dengan kedatangan Bimaspol dan Ketua BPD ke VGH 2, kami merasa senang dan aman, karena kami dapat berkomunikasi langsung dan mengeluarkan segala keluh kesah warga disini,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *