Situasi Kota Singkawang Berangsur Pulih

  • Whatsapp
Ikon Kota Singkawang Tugu Naga yang kemarin sempat jadi viral di medsos. (gambar : Istimewa)

Oleh : R. Septriyawan

 

AMUNISINEWS.COM, Singkawang – Situasi Kota Singkawang hingga kini telah berangsur pulih. Setelah adanya kejadian dari oknum-oknum yang tak bertanggungjawab di tengah kota tersebut.

Aktivitas kegiatan masyarakat Kota Singkawang sudah kembali normal. Tempat usaha dari Jalan Niaga, Jalan Kepol Mahmud dan Jalan GM Situt sudah terlihat kembali ramai.

Begitu pula di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Dr. Soetomo.

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustafa mengatakan sangat menyesalkan dengan tindakan oknum-oknum yang tak bertanggung jawab di Tugu Naga dan di beberapa pertokoan di daerah tersebut.

“Kami pada intinya sangat menyesal dengan adanya pengrusakan Tugu Naga, di beberapa toko dan Kantor KPU. Kami tidak akan tinggal diam dan akan melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut, Karena ada masyarakat yang dirugikan. Terhadap pelaku pengrusakan Tugu Naga, tentu akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” ujar AKBP Sandi Alfadien Mustafa.

Terkait pengamanan Kota Singkawang, Kapolres Singkawang akan meningkatkan personil untuk mengamankan Kota Singkawang dan Obyek Vital di Kota tersebut.

“Penambahan personil akan terus kami lakukan, saat ini kita udah menambah 400 personil untuk menjaga stabilitas keamanan. Kita juga mendapat tambahan dari Polda Kalbar dan Kodim 1202 Singkawang yang mengirimkan 2oo personilnya. Pengamanan ini akan kita lakukan sampai Pilkada 2017 mendatang,” ujar AKBP Sandi.

Letnan Kolonel Inf. Darody Agus yang juga Komandan Kodim 1202 Singkawang amat menyesalkan atas insiden pengrusakan yang seharusnya tidak terjadi. Ia juga mengingatkan agar semua pihak mampu menjaga dan menahan diri demi keamanan dan ketentraman Kota Singkawang.

Dalam rapat bersama pertemuan multi etnis yang berlangsung di Kantor Walikota Singkawang pada Rabu (23/11) ini. semua elemen penting masyarakat Kota Singkawang berkumpul di Kator Walikota tersebut untuk bersama sama menjaga keamanan Kota Singkawang hingga Pilkada 2017 nanti.

Kapolres Kota Singkawang AKBP Sandi Alfadien didampingi Sekda Kota Singkawang Syech Bandar dan Komandan Kodim 1202 Singkawang Letkol Inf. Darody Agus dalam acara baru-baru ini. (gambar : Istimewa)
Kapolres Kota Singkawang AKBP Sandi Alfadien didampingi Sekda Kota Singkawang Syech Bandar dan Komandan Kodim 1202 Singkawang Letkol Inf. Darody Agus dalam acara baru-baru ini. (gambar : Istimewa)

Pos terkait