SMA Negeri 12 Kota Jambi, Berbenah Diri Kurun Waktu Dua Tahun

  • Whatsapp
Karnama, M.Pd -Kepsek SMA Negeri 12 Kota Jambi

Oleh : Aris Hidayat

Karnama, M.Pd -Kepsek SMA Negeri 12 Kota Jambi

KOTA JAMBI, AMUNISINEWS.CO.ID – Baru jalan dua tahun ini SMA Negeri 12 Kota Jambi yang mulai berdiri dan beroperasi sejak 2017 lalu, tahun ini memasuki tahun kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).  Bertambahnya jumlah siswa pada tahun ini otomatis kebutuhan sarana dan prasarana sekolah seperti perangkat pembelajaran di kelas sebagai penunjang kegiatan belajar siswa, serta tenaga pendidik yang akan mengajar nantinya juga bertambah.|

Kondisi ini yang dihadapi SMA Negeri 12. Apalagi, fasilitas tahun lalu tidak mencukupi untuk kebutuhan jumlah siswa sebanyak 12 Rombongan belajar (Rombel) yang akan menempati Kelas X dan Kelas XI.

“Tahun ini kita menerima 236 siswa untuk 8 Rombel, ditambah PPDB tahun lalu ada 4 Rombel,” ujar Kepala SMA Negeri 12, Karnama saat ditemui beberapa waktu lalu.  Karnama menyebutkan, dengan bertambahnya jumlah siswa, secara otomatis ruangan belajar juga akan bertama untuk kegiatan siswa belajar, termasuk tenaga pengajar dimasing- masing mata pelajaran yang diampu.

Namun, sekolah yang menempati gedung eks SMK 3 Kota Jambi ini masih kekurangan guru dan sarana prasarana. “Saat ini guru kita ada 20 orang, sementara kebutuhannya 29 orang. Jadi ada kekurangan guru 9 orang lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap kekurangan yang dihadapi dapat dipenuhi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.  Apakah nantinya akan mendistribusikan guru dari sekolah lain atau sekolah dapat mengangkat tenaga honor baru.
“Sejauh ini honorarium tenaga honor kita dibayar dari APBD,” sebutnya.
Termasuk kursi dan meja yang nantinya akan digunakan siswa jumlah yang dimiliki tidak mencukupi.
Meja dan kursi yang ada hanya untuk kebutuhan 6 Rombel. Sedangkan 6 Rombel lagi tidak tersedia dan berharap dinas segera mendistribusikan. “Kalau bantuan belum turun kita pakai meja dan kursi peninggalan SMK 3, sama seperti tahun lalu,” katanya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait