SMKN 56 Sapu Bersih LKS Mekatronika Tingkat Propinsi DKI Jakarta 2019

Oleh Ulis/Mustafa Kamal

TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID- SMKN 56 Pluit, Jakarta Utara menyapu bersih medali Lomba Konpetensi Sekolah (LKS) bidang Mekatronika Tingkat Propinsi DKI Jakarta tahun 2019, dengan meraih peringkat I, II dan III.

Bambang

SMKN 56 yang dipimpin Kepala Sekolah Suwarno merupakan delegasi Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara diwakili oleh tiga kelompok yang maju ke babak final setelah menyisihkan siswa dari kelompok sekolah lain.

Pengumuman disampaikan dewan juri dari PT Festo di kawasan industri Techno, Serpong, Kamis (28/2/2019).  “Anak-anak ini sungguh luar biasa. Kita semakin optimistis dalam lomba di level yang lebih tinggi tingkat Nasional,” kata John, juri penilai yang juga tenaga ahli di PT Festo.

Murid yang menjuarai LKS Mekatronika antara lain peringkat I Arman Muskhafi-Febri Muhammad Rizky, peringkat II Alifio Elang Maulana Siswanto-Prapanca Putra Wiby Fadilah, peringkat III Cipta Nugraha Saputra- Diaz Wiguhnnar Coco.

Arman Muskhafi mengatakan sangat gembira tiga kelompok SMKN 56 masuk final. Ini, katanya, juara sudah ditangan. “Kami tak masalah kelompok yang mana yang juara yang penting kami membawa nama SMKN 56 dan sudah pasti kami pemenangnya,” kata Arman yang diiyakan oleh kelima rekannya.

Sementara itu, Bambang, guru pembimbing, mengungkapkan rasa gembiranya karena  sekolahnya menyabet semua peringkat. “Tim ini nanti akan mengikuti LKS tingkat nasional dan kami yakin dapat meraih hasil yang maksimal juga,” katanya.

Prestasi ini, katanya, tak terlepas dari bimbingan para guru yang fokus memberikan bekal ilmu selama pelajaran dan masa karantina di sekolah. “Setahun mereka dikarantina hingga dapat menyerap ilmu sebaik-baiknya,” katanya,

 

Tim yang mendapat peringkat I ini selanjutnya akan dikirim ke tingkat nasional tahun ini juga di Yogyakarta 2019. Jika menang lagi akan dikirim ke tingkat Asia lalu tingkat dunia.

Saat ini, satu murid SMKN 56 Muhammad Robby juga tengah dikarantina di PT Festo. Robby juara Asean Skills dan Agustus mendatang akan dikirim ke Kaza, Rusia untuk mengikuti World Skills..

Prestasi yang lain tercatat selama 2018-2019 antara lain juara 1 LKS Animasi tingkat Walikota Jakut, juara II Basket Bulan Bahasa tingkat Walikota Jakut, juara III LKS Networking  support  walikota Jakut, juara I LKS Web Design, juara I LKS IT Sofware Solition for Business, juara I sepak Takraw, juara 1 Design Graphic Tecnology, juara I LKS Electrical Instalation, juara I LKS mekatronika, juara II sekolah Sehat,  juara II Guru Berprestasi dan juara II Olimpiade  Guru Nasional Bidang Matematika.

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *