Soal Bangunan Tak Berizin, Kasie Cipta Karya Kalideres ‘Tutup Mata’

  • Whatsapp

Oleh Saipul R

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID– Bangunan tidak memiliki izin marak di Jakarta. Salah satu yang paling menonjol berada di Jalan Kintamani Barat V,  Komplek Taman Kintamani Blok. LH. No. 10/11 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Bangunan tak berizin ini dibekingi oleh oknum honorer Kecamatan kalideres yang diduga diback up oleh ‘orang kuat’ di kecamatan tersebut.

Sayangnya, Kasie Cipta Karya (Citata) Kecamatan Kalideres Reza, seakan ‘tutup mata’ dan terkesan melakukan pembiaran terhadap pelanggaran Perda tersebut.

Indikasi tersebut karena beberapa kali di konfirmasi, Reza, kata stafnya tidak berada di tempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilik bangunan yang memfasilitasi bangunannya dengan lift dan kolam renang itu diduga bermain dengan seorang oknum honorer Kecamatan Kalideres bernama Udin Sapu dan dibantu seorang anggota LSM.

Reza, Kepala Seksie (Kasie) Cipta Karya (Citata), yang dikonfirmasi Amunisi, Kamis (8/11) tidak ada di tempat.

Menurut bawahannya, Putra, Kepala Seksie sedang rapat koordinasi (Rakor) di Suku Dinas Citata, Jakarta Barat

Untuk mendapatkan informasi, Amunisi mendatangi kembali kantor Reza di  Kecamatan Kalideres pada Jumat (9/11).

Tapi lagi-lagi pejabat Citata itu tidak ada di tempat. Kali ini seorang staf mengatakan Rizal sedang keluar tanpa memberitahukan kemana keluarnya. “Bapak sedang keluar,” kata Ana, staf Kasie Citata.

Ketika kembali didatangi Selasa (13/11) Reza kembali tidak berada di tempat. Padahal selain ingin dikonfirmasi soal bangunan di jalan Kintamani, Amunisi juga ingin melakukan konfirmasi soal bangunan tak berizin di Jalan Taman Surya V Blok HH 3 No.23 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.  Bangunan itu revonasi tapi ternyata ada penambahan satu lantai jadi empat lantai diduga tidak memiliki izin.

Staf Reza, Ana mengatakan Reza sedang ke lapanganm bersama stafnya. Hal ini sangat aneh karena sering kerja di lapangan tetapi Reza tidak pernah mengetahui adanya bangunan bermasalah di wilayahnya.

Sementara manpol PP  Kecamatan Kalideres  Romansen ketika ditanya mengapa tidak segera melakukan tindakan penyegelan,  mengaku tidak berani berkomentar dengan alasan surat belum diturunkan dari Citata. “Suratnya belum keluar dari Citata,” tegasnya sambil mengatakan pihaknya pasti bergerak melakukan penyegelan apabila surat perintah segel.

 

 

Pos terkait