Staf Keuangan PG Takalar DIduga Selewengkan Dana Operasional Rp1,5 Milyar

  • Whatsapp

Oleh Hamzah Siriwa

pabrik gula takalar
TAKALAR AMUNISINEWS.COM-Sepandai pandai tupai melompat tetapi suatu saat akan jatuh juga. Begitu juga seorang menyembunyikan bagaimanapun bangkai, akan tercium juga. Seperti itu staf keuangan Pabrik Gula Takalar bertahun tahun menyembunyikan kejahatannya diduga menggelapkan uang operasional tetapi kemudian terbongkar juga.

Sumber   mengatakan bahwa kejahatan tersebut terbongkar ketika managemen administrasi di keuangan PG Takalar diubah dari manual ke digital.

Tetapi awalnya staf masih sebatas diduga duga tetapi belakangan kata duga itu menjadi kata pasti bahwa L Dg.N dengan sengaja menggelapkan uang tersebut bekerja sama dengan Kepala Tata Usaha, Dj. Alasan sumber mengatakan bahwa L Dg.N sudah mengaku tetapi dia minta mengembalikan secara berangsur dengan permintaan tersebut juga karena kejahatan ini melibatkan Kepala Tata Usaha sehingga ditempuh jalur koordinasi ke Induk Perusahaan Pabrik Gula di Surabaya.

Dan entah pertimbangan apa petinggi di Surabaya itu sehingga permintaan pengembalian secara berangsur hasil penggelapan disetujui.

Menurut sumber adalah hasil usaha mediasi KTU. Uang yang digelapkan L kata sumber sudah dituangkan dalam berita acara persetujuan pengembalian selama 5 tahun ke Induk Perusahaan Pabrik Gula di Surabaya sehingga saat ini bukan lagi diduga duga.

L yang dikonfirmasi belum lama ini melalui ponselnya, menyangkal mengembalikan secara berangsur karena uang yang pernah hilang katanya kemuadian ditemukan kembali.

Sedangkan KTU PG Takalar yang disebut bekerja sama dengan Staf keuangan, menutup ponselnya setelah penggelapan dipertanyakan.

Terlebih lagi Administratur PG Takalar , Johannes Pardede karena sama sekali tidak bersedia menjawab walau ponselnya berdering berulang ulang kali.

 

Editor Hendra Usmaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *