STQ Tingkat Kecamatan Jawilan Tahun 2019 Aman dan Lancar

  • Whatsapp

Oleh Yadi

 

SERANG BANTEN, AMUNISINEWS. CO. ID : Camat  Jawilan H Agus Saepudin secara resmi membuka acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan Jawilan Kab Serang Prov Banten,bertempat di lapangan halaman depan kantor Kecamatan Jawilan, Rabu (20/11/2019)

Turut dihadir  Camat Jawilan H Agus Saepudin, beserta staf dan Jajaran, Ketua LPTQ H Afif, dari unsur muspika dan kepala desa sekecamatan  Jawilan, Anggota Dewan DPRD Kab Serang dari Fraksi Golkar Munati, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, Ketua Ormas LAPBAS PAC Kec Jawilan Nurzen beserta jajaran, serta elemen Masyarakat lainnya.

STQ diawali degan pelepasan pawai taaruf yg dimulai dari titik depan Sekolah Al Ikhlas, sampai kantor kecamatan Jawilan.

Camat Agus Mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta dan kepada para kepala desa se-kecamatan Jawilan yang dapat melaksanakan acara ini dengan meriah dan lancar dan utusan dari perwakilan setiap Desa sekecamtan Jawilan  untuk mengikuti lomba seleksi STQ ini.”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan mendapat hidayah,dari Allah SWT,” ujarnya

STQ yang dibuka hari ini adalah upaya untuk mendorong dan menyemangati masyarakat untuk mempelajari isi al Quran,karena alquran menurut islam adalah hudallinnas atau petunjuk bagi manusia.

Sementara, dari perwakilan Ormas Lapbas Sugara, menyampaikan kami sangat mendukung dan Apresiasi atas acara STQ yang ada di kecamatan Jawilan ini.

“Semoga acara ini kedepannya lebih meriah dan lebih banyak lagi pesertanya, untuk acara STQ ini kami menurunkan sebanyak 20 orang Anggota LAPBAS dan kami juga berharap kepada pemerintah pusat dan daerah dari unsur sipil dan militer serta stake holder terkait agar bisa bekerjasama dan bersinergi dengan ormas kami LAPBAS untuk sama sama mengawal dalam membangun banten yang Maju dan berakhlak,”  ujarnya

Pembukaan STQ tingkat kecamatan Jawilan ini ditandai dengan lagu Qosidah yang di bawakan oleh para ibu ibu di kecamatan Jawilan.

 

Pos terkait