Suhu Tubuh Calon Penumpang di Stasiun Lebak Bulus Diperiksa

  • Whatsapp

Oleh, Tim

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Pemeriksaan suhu tubuh bagi para penumpang kereta Ratangga di Stasiun Lebak Bulus Jakarta Selatan, dilakukan oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) dan calon penumpang diperiksa gunakan thermal scanner. Rabu (4/3).

Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin mengatakan, sementara ini pemeriksaan suhu tubuh baru dilakukan di Stasiun Lebak Bulus.

“Petugas kami menggunakan thermal scanner untuk memeriksa suhu tubuh penumpang dengan cara mendekatkan alat tersebut di dahi calon penumpang sebelum naiki kereta di Stasiun Lebak Bulus,” ujarnya.

Setelah dievaluasi, PT MRT berencana melakukan kegiatan serupa di seluruh stasiun MRT Jakarta. dirilis.jakarta.go.id.

“Jika calon penumpang yang ada suhu tubuhnya di atas 38,5 derajat celcius, kami sarankan untuk mendatangi klinik terdekat dan tidak diperkenankan naik MRT,” katanya.

Lanjut Kamaluddin, tindakan ini sebagai salasatu langkah preventif  dari PT MRT untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Jakarta. Upaya lainnya yaitu dengan menyediakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan yang tersedia pada setiap stasiun MRT Jakarta.

“Setiap hari kereta Ratangga dan stasiun juga dibersihkan dengan cairan disinfektan, jadi penumpang tidak perlu khawatir yang berlebihan,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *