Sukapura Dilanda Banjir, Aparat Kelurahan Sigap Bangun Dapur Umum

  • Whatsapp

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Curah hujan dengan intensitas tinggi semenjak Sabtu malam terjadi di kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mengakibatkan banjir hampir semua Rw dengan ketinggian  dari 20cm sampai 120cm.

Langkah langkah yang telah di lakukan oleh lurah Sukapura tetap memantau semua Rw Rw dan Rt yang terkena dampak banjir. Dari pagi lurah Sukapura keleling ke semua Rw untuk melihat dan memperhatikan warganya.

A Rahman Hakim, lurah Sukapura

Kelurahan Sukapura telah menyiapkan posko siaga bencana dan telah disiapkan dapur umum untuk warga yang terkena dampak bencana banjir. Inilah bentuk kepedulian terhadap warga Sukapura.

Cefi Hanafi S.sos.MM, Wakil Camat Cilincing mengatakan bahwa banjir yang terjadi di kelurahan Sukapura di setiap Rw,  hampir seluruh wilayah kelurahan sukapura 12 Rw.

Lurah dan jajarannya siap tanggap dalam bencana ini, lurah dan jajarannya langsung turun ke lapangan untuk memantau situasi berkoordinasi dengan Sudin sosial.

Pohon pohon yang tumbang telah dibersikan bahkan dapur umum telah disiapkan di kelurahan sukapura dan tetap berkoordinasi dengan sudin sosial sektoral yang ada di kecamatan Cilincing.

Ha hal lain tetap berkelanjutan berkoordinasi tingkat kecamatan maupun sudin jadi semua bergerak di lapangan.

Sementara itu Lurah Sukapura A.Raman Hakim S.IP. mengatakan banjir yang terparah itu ada di Rw 10,Ketinggian air mencapai 20-120 cm, Rw 02,Rw 06.

Sebenarnya hampir merata di setiap Rw, dan sementara ini dapur umum juga tela disiapkan di kelurahan sukapura dan kami berklaborasi dengan sudin sosial memberikan bantuan nasi bungkus sekitar 300 bungkus dan di kelurahan telah disiapkan sekitar 500 bungkus nasi siap di bagikan ke warga yg terkena dampak banjir.

Lurah juga mengatakan bersama jajarannya terjun langsung memantau di setiap titik titik banjir yang ada di kelurahan Sukapura tanpa mengenal lelah demi warga sukapura.

“Bukan hanya memantau terjadinya banjir tapi kami juga telah membawa warga yang mau melahirkan kerumah sakit ada dua warga kami antar langsung ke Rs terdekat salah satu bentuk sosial kewajiban kita,” katanya.

“Ini akan tetap berlanjut mudah mudahan nanti sore air sudah surut. Ini salah satu bentuk reski yg di berikan kepada kita di beri air kita syukuri saja dan warga juga hapy hapy saja dalam keadaan seperti ini tidak ada yang stres kami malaksanakan tugas juga sepenuh hati buat warga.
Hari ini kami membawakan pembalut pemres selimut dan lain lain nya bentuk kepedulian kami untuk warga yg terkena dampak banjir,” kata lurah lagi.

Lurah Sukapura A.Rahman Hakim S.IP Sangat berharap pada warga Sukapura khususnya warga Rw 10 Jangan buang sampah sembarangan.

“Banjir ini yang terparah di Rw 10 yang dekat dengan kali,” kata Lurah dengan wajah lelah tapi penuh semagat lurah mengatakan demi warganya.

Pengungsi akibat bencan ini mencapai 500 orang.(syafrigon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *