Sukses Usaha Kreatif Ternak Lele, Walau seorang Ustadz

  • Whatsapp
Ustadz Yusri bersama keluarga

Oleh : Yadi

Ustadz Yusri bersama keluarga

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Memulai suatu usaha membutuhkan berbagai persiapan. Dan keberanian guna melangkah, seperti yang di lakukan Ust Yusri (42)  pilih berwirausaha ternak ikan Lele.

Ustadz Yusri cukup gesit dan cekatan dalam mengurus ikan lelenya, di perlihatkan tatacara beternak lele yang benar. Mulai persiapkan kolam ikan di bersihkan, mengairi, memberi pakan ikan, di dampingi istri Rumani (38) di bantu anak lelaki yaitu Endang dan ke 3 karyawan.

Ust. Yusri telah memulai bisnis ini sejak Januari 2017, keahliannya didapatkan cara otodidak ketika dia tinggal di daerah asalnya Pandeglang.

Problematik masalah silih berganti, salah satunya persaingan selalu ada. Maklum Desa tempatnya tinggaldi Kp.  Wanasari kidul,  Desa Junti Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Banten masuk Kawasan industri. Salasatunya terkendala untuk mendapatkan Air. Sehingga harus membuat air tanah sendiri.

“Tak disangka, usaha ternak ikan lelenya saat ini sudah setahun dan lebih berkembang, tapi saya masih terkendala dengan modal untuk mengembangkan usaha saya ini “ paparnya
Saat ini kolam ikan lele saya sudah ada 5 kolam, setahun ini kami sudah 4 kali panen,  satu kali panen kami bisa meraup untung di kisaran  Rp.4 sampai 5 jt.

Saya memilih usaha ternak lele ini karena saya tidak mau menghilangkan kebiasaan asal saya Pandeglang, selain itu saya berharap dengan adanya bisnis ini bisa membantu warga sekitar. Jika sudah berkembang dan maju itu target saya.
Namun kami masih terkendala dengan modal. sampai saat ini dari pemerintah ataupun pihak terkait belum ada yang bisa membantu dalam permodalan untuk mengembangkan usaha.

Kerja keras dan kejelian melihat peluang usaha telah berbuah manis, kini ust yang belakangan di ketahui buka praktek Reflexy telah berhasil meningkatkan ekonomi keluarga dan mendorong kualitas hidup yang lebih baik

 

editor: maliki hd

Pos terkait