Sukseskan Pilkades Serentak, Polresta Sidoarjo Ajak Rakor Instansi Terkait

Oleh, Yudi/M.Tama

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID.- pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Sidoarjo tahun 2020, Polresta Sidoarjo melakukan rapat kordinasi dengan jajaran instansi terkait di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

Dalam rakor pengamanan Pilkades 2020 di Polresta Sidoarjo ini, dihadiri Kabagops Polresta Sidoarjo serta beberapa pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, serta Pasi Ops Kodim 0816 Sidoarjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sidoarjo, dan Asisten I Pemkab Sidoarjo.

“Rakor ini untuk mematangkan kesiapan Polresta Sidoarjo dan instansi terkait lainnya dalam rangka mengamankan Pilkades serentak di Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020 nanti,” ujar Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito.

Menurutnya bahwa situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Sidoarjo selama ini cukup aman dan kondusif. Ini merupakan berkat upaya semua lapisan masyarakat, bukan karena kesuksesan orang perorang tapi karena sinergitas pemerintah daerah, TNI dan Polri yang bersama ingin mewujudkan situasi kondusif.

Menyambut Pilkades serentak tahun 2020, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sidoarjo kini mulai gencar melakukan sosialisasi soal tahapan.

Kepala DPMD Kabupaten Sidoarjo Drs.Ec.M.Ali Imron.MM mengatakan, pihaknya bersama aparat kewilayahan dan jajaran legislatif sengaja roadshow menyisir tiap desa agar semua memahami aturan terkait Pilkades.

“Kita (pemerintah) melakukan sosialisasi ini dengan harapan masyarakat, kepala desa, BPD (Badan Permusyawatan Desa), dan penyelenggara pemilihan bisa paham mengenai aturan yang ada,” katanya.

 

15 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.