Survei Kepuasan Layanan Satpas SIM terapkan IKM di Polresta Sidoarjo

  • Whatsapp

Oleh, Merry Tama/Yudi Nugroho

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID.  –  Upaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan masyarakat, untuk memperoleh layanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Sidoarjo terapkan Indek Kepuasan Masyarakat (IKM), melalui mesin yang terletak di pintu keluar ruang foto SIM Satpas Polresta Sidoarjo.

Pelayanan didampingi Polwan dan Kasubnit 2 Ipda Indra A Selasa (4/12/2018)

Kanit Regident Polresta Sidoarjo Iptu M.Gananta melalui Kasubnit 2 Ipda Indra A memaparkan, dengan Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) ini, kita bisa mengetahui penilaian masyarakat. Yang mana masyarakat bisa menilai kinerja dalam pelayanan kita, dan mungkin ada kritik. Dimungkinkan masyarakat dalam membutuhkan pelayanan masih ada kekurangan dalam mendapatkan pelayanan di Satpas SIM Polresta Sidoarjo ini, papar Indra kepada wartawan di ruangannya, Selasa (4/12/2018)

Penerapan IKM berkelanjutan, sehingga kedepannya masyarakat disini bisa  mengontrol, apabila ada hal-hal yang tidak puas dan kurang berkenan pada masyarakat sehingga kita bisa berbenah, ungkap Indra.

Indra menambahkan selain ada IKM, kita juga menyediakan ruang tunggu untuk para pembuat SIM, dan ruang tunggu cetak SIM yang dilengkapi AC agar bisa nyaman menunggu dalam pengurusan SIM di Satpas SIM  Satlantas Polresta Sidoarjo, terang Kasubnit 2 Ipda Indra A pada  wartawan.

Salasatu pengurus SIM Medi (24) kepada wartawan mengatakan saat ini masyarakat  dimanapun dimudahkan dengan pelayanan di Satpas SIM yang sudah terintegrasi online, jadi untuk perpanjangan tidak harus kembali ke daerah asal, terang Medi. Selasa (4/12/2018)

Kebetulan saya saat ini sedang mengurus SIM A dan C. Alhamdulillah lancar dan dilayani dengan sopan dalam penyampaian saat saya membutuhkan informasi. Disini juga ada tambahan  ruang tunggu yang  tersedia ber AC, jadi kita bisa lebih nyaman menunggu antrian walau banyak. Petugas yang pakai seragam dinas (polisi) yang melayani saya, ucapnya.

‘’Kedepan saya berharap semoga Satpas SIM  lebih baik lagi dalam berikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan, walau memang ada yang bilang mengurus SIM itu susah, kata Medi  warga Buduran tersebut usai memberikan penilaian melalui mesin IKM tersebut.

 

Pos terkait