Swab Test Warga Pademangan Timur, Cegah Klaster Keluarga

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Sebanyak 50 orang warga Kelurahan Pademangan Timur mengikuti swab test PCR di Halaman Kantor Kelurahan Pademangan Timur, Jumat (8/1). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 kluster keluarga.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan kegiatan swab test ini merupakan kolaborasi kelurahan dan Puskesmas Kecamatan Pademangan.

“Targetnya warga RW 01 dan RW 10. Dilakukan swab test karena beberapa waktu lalu ditemukan warga yang terpapar COVID-19,” katanya.

Bambang menerangkan dengan meningkatnya penyebaran COVID-19 klaster keluarga apa yang dilakukan saat ini merupakan langkah antisipasi.

“Bagian dari penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment). Dengan segeranya dilakukan penelusuran, pengujian dan perawatan pada lingkungan masyarakat, diharapkan tidak menyebar ke warga yang lain,” ucapnya

Bambang menegaskan agar masyarakat mau berperan aktif dalam menjaga kesehatan diri masing-masing.-dirilis.-utara.jakarta.go.id.

“Bekerjasama bersama pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik. Menerapkan praktik 3M dalam kehidupan sehari-hari, sama halnya menjaga keluarga sekaligus lingkungan dari bahaya virus Corona,” ucapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *