Syukuran dan Temu Kangen Keluarga Papua di Manado

  • Whatsapp
Yafet Marune (omUngke) pengusaha Asiki salah satu penasehat Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) Asiki Distrik Jair Kabupaten BovenDigoel bersama keluarga dan masyarakat dalam acara Temu Kangen
Oleh: Rahman
MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID–Dalam rangka ucapan syukur Temu Kangen Yafet Marune (omUngke) pengusaha Asiki salah satu penasehat Kerukunan Keluarga Sulawesi  Utara (KKSU) Asiki Distrik Jair Kabupaten BovenDigoel Merauke menyempatkan diri melakukan tatap muka dengan masyarakat Tumumpa yang ada di Manado.
Dalam pertemuan dengan warga Tumumpa bersama tokoh-tokoh agama dan tokoh – tokoh adat setempat, Ape sapaan kalau di Manado Diasiki sapaan akrabnya Om Ungke disambut sukacita seluruh warga disekitar kompleks Perikanan Jl, Tumumpa Dua, Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Kepada media Amunisi Om Ungke nama panggilan dan selalu akrab dengan beberapa wartawan yang ada di Papua maupun di Manado  mengatakan “Kunjungan saya ke Manado tersebut sekaligus merupakan ajang silaturahmi sekaligus temu kangen dengan keluarga acara ini setiap saya datang selalu dibuat.
Lebih lanjut Om Ungke mengatakan kalau acara ini adalah syukuran untuk membina mengajarkan kepada pemuda pemudi yang ada di Tumumpa supaya kedepannya lebih baik dan sukses, sekaligus datang untuk berobat
acara ini dimeriahkan oleh tarian Papua dan Tarian Tobelo sekaligus nyanyi-nyanyi  bersama dan dihadiri oleh Camat Kapolsek Danramil, tokoh agama dan masyarakat disekitarnya.
Mulis tokoh masyarakat mengatakan kalau Om ungke setelah hijrah ke Papua 28 Tahun yang lalu.  Merupakan awal dari perjuangan dan perubahan hidup seorang dari kehidupan tanpa hari tanpa mabuk, dan berbagai macam kejahatan yang pernah dilalukan selama di kampung halaman Kelurahan Tumumpa Manado. Karena kemurahan dan belas. Kasih sayang Tuhan pada dirinya, sehingga Tuhan membuka jalan dan memberi kesempatan berusaha, walau diakuinnya harus dalam keadaan sakit.
Untuk alasan itulah Om Ungke memanfaatkan kesempatan pulang kampung di Tumumpa Kota Manado, sejak Natalan 25 Desember lalu hingga Tahun Baru 1 Januari 2018, mengajak seluruh Keluarga besar Marune – Katiandago serta kerabat handai taulan untuk bersyukur bersama meruba pemuda pemudi menjadi baik.
Ucapan Syukur diawali dengan beribadah bersama di Keluarga Marune Kelurahan Tumumpa,  kemudian usai makan bersama dilanjutkan dengan berbagai atraksi hiburan bersama kelurga. Kami bersama masyarakat Tumumpa berdoa agar supaya Yafet Marune  Om Ape atau Om Ungke agar senantiasa diberikan rejeki panjang umur sehat dan selalu sukses dalam usahanya yang ada di Papua.
Dalam acara  yang penuh keakrapan  tersebut dimanfaatkan warga tumumpa yang ada disekitar pelabuhan bernyanyi sampai acara selesai.
Sementara itu salah satu warga menyampaikan banyak terima kasih. “Puji Tuhan, Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami yang tinggal di ditumumpa om ape  yang sudah datang jauh – jauh dari Papua BovenDigoel bersama keluarga  hanya untuk datang mengadakan Temu Kangen syukuran  Bersama sekaligus datang Berobat  dimanado , kami Keluarga yang ada di Manado  senantiasa Berdoa agar Om Ape semoga cepat sembuh dan selalu Diberikan kekuatan kesehatan dan Sukses slalu dalam usahanya,” ujarnya dengan nada gembira.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *