TARI GEBRAK PANEN DI ACARA GERAKAN PANEN BERSAMA KODIM 0602/SERANG

  • Whatsapp
wini
Wini Daniatul Afiah,.SKM
sanggar Nirmala Serang
Penari sanggar Nirmala Serang

SERANG-AMUNISI –Dalam upaya meningkatkan swasembada pangan Nasional dan Serapan gabah petani, sesuai Peraturan Pemerintah No.68 tahun 2002 tentang Ketahanan Pangan sebagai peraturan Pelaksanaan Undang undang N0.7 tahun 1996 serta mendukung penuh Program pemerintah dalam upaya mmeningkatkan swasembada pangan Nasional.

Kelompok tani di desa Kubang Puji Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten mengadakan acara Gerakan panen, bersama Kodim 0602/Serang, Selasa (29/08)

Pembukaan acara digelar pertunjukan kesenian tari Gebrak panen yang dibawakan oleh penari sanggar Nirmala Curug Kota Serang.

Sebagai  wakil pmpinan sanggar Nirmala Wini Daniatul Afiah, menyampaikan, kesenian tersebut untuk mengimbangi  budaya kebarat baratan terhadap generasi muda masa kini

Dengan hadirnya sanggar Nirmala ini, kami akan terus berkarya agar selalu mencintai, memajukan dan melestarikan seni tradisional Indonesia.
Melihat di era globalisasi yang berkembang pesat saat ini, banyak budaya asing ala kebarat baratan yang masuk kewilayah kita. Padahal itu belum tentu cocok dengan budaya dan adat istiadat di Indonesia.

Maka dari itu, kami berharap kepada segenap generasi muda yang ada di Serang agar tetap mencintai seni tradisional di wilayah sendiri, diantaranya dengan menari seni tradisional.

Wini memaparkan “Keberadaan sanggar tari Nirmala, paling tidak dapat menjadi pilihan karena dapat mefasilitasi, membantu bagi generasi muda di Banten dalam turut serta pelestarian budaya lokal atau seni tradisional “ terangnya pada amunisinews.com

 Acara telah dihadiri pula oleh Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Pratomo, Camat Pontang H Dahyar Sopyan, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Rudy Haryanto serta jajaran, KabagOps Polres Serang Kompol Agung C, Kadistanak Prov. Banten Ir H Agus M Tachid, Msi, Kapolsek Pontang AKP Boy Achmad S serta jajaran. Juga unsur terkait lainnya yaitu BPTP Prov.Banten, KABBWS C3 Prov.Banten, Danrem 064/MY yang diwakilkan, Danramil Pontang Lettu Arm Takari, Danramil Kasemen Kapten Inf Safta Wistarajaya dan segenap unsur TNI/POLRI lainnya, yang telah turut mengamankan gelaran acara tersebut agar acara berjalan aman dan tertib *yadi/faed/dd

Pos terkait