Tasyakuran FKUB Jakut Gelar Doa Lintas Agama Hadapi dan Cegah Wabah COVID-19

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Doa lintas agama untuk keselamatan bangsa dari wabah Covid-19 mengisi acara Tasyakuran hari lahir nya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang ke-13. pada Rabu (29/7).

Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi penyelenggaraan doa lintas agama secara virtual yang digagas FKUB Jakarta Utara bersama FKUB DKI Jakarta.
“FKUB bukan hanya sebagai wadah tapi bersinergi dengan tokoh-tokoh lintas agama di setiap wilayah merumuskan langkah bersama untuk berkolaborasi dengan pemerintah, TNI dan Polri untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Forum ini juga menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat Jakarta Utara untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan melalui 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkap Sigit Wijatmoko di Ruang Fatahillah.

Dengan mengangkat tema hadapi Covid-19, beri solusi untuk negeri. Ia menyatakan, doa lintas agama yang telah dipanjatkan menjadi solusi yang baik dalam menghadapi wabah Covid-19 bukan hanya di Jakarta Utara melainkan DKI Jakarta dan Indonesia.
“Semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT dan senantiasa diberikan kesehatan yang optimal,”tuturnya.,dirilis.utara. jakarta.go.id.

FKUB sebagai keluarga besar Jakarta Utara yang berperan dalam menjaga keharmonisan antara tokoh lintas agama. “Silaturahmi dan toleransi antar umat beragama harus selalu terjaga. Kami harap kedepannya akan ada inovasi dan karya nyata di masyarakat,” ujar Walikota.

Dalam acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimko Jakarta Utara, Ketua FKUB DKI Jakarta, KH. Dede Rosyada dan perwakilan elemen masyarakat yang menyaksikan secara virtual di setiap kelurahan. “Kegiatan doa lintas agama berkaitan dengan kondisi bangsa yang saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19. Pentingnya masyarakat melaksanakan upaya pencegahan Covid-19. Kalau FKUB bukan 3 M tapi 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan memperbanyak zikir dan doa untuk mengusir wabah Covid-19,” terang KH.Wirta Amin Assalaf, Ketua FKUB Jakarta Utara.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *