Tegakkan Hukum, Usik ‘Kantong Penguasa’ Buwas Dicopot?

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso memberi hormat seusai upacara kenaikan pangkat perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2). Selain melantik Budi Waseso, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti juga melantik 12 perwira tinggi Polri, dua di antaranya berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Pol dan 10 lainnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/mes/15.
Komjen Budi Waseso (foto: ist)

JAKARTA, AMUNISI– Keadilan harus ditegakkan walaupun langit akan runtuh dan yang salah katakan salah, yang benar tetaplah benar.

Hal itu diungkapkan Ketua Netral Institute, Djoko Waluyo mencermati derasnya isu pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso yang mengejutkan semua pihak disaat jendral bintang tiga itu sedang belerja keras mengusut kasus korupsi dan pat gulipat besar yang berimbas pada kehancuran perekonomian dinegeri ini.

Djoko Waluyo berharap pemerintah membuktikan langkah yang dilakukan Waseso untuk menegakkan hukum di negeri ini tidak tebang pilih. Karena korupsi sudah masuk pada sendi-sendi kehidupan yang tidak hanya menghancurkan perekonomian tapi juga prilaku dan kehidupan manusia.

“Bila pencopotan Waseso karena menjamah kantong sang penguasa, rakyat harus membela apa yang dilakukan Waseso. Mana pegiat anti korupsi membela kebenaran? Tunjukkan taringmu dna mari kita semua untuk mendobrak kemunafikan para koruptor,” kata Djoko dalam siaran persnya, Kamis (3/9/2015). (dra)

35 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Surat Terbuka

Sel Sep 8 , 2015
S U R A T T E R B U K A KEPADA YTH. BAPAK PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DI ISTANA NEGARA, JAKARTA Perihal : Permohonan Perlindungan Hukum dan Perlindungan Hak atas tanah seluas 16.600 M2 yang terletak di samping sebelah kiri Gedung Arthaloka Indonesia, Jl. Jenderal Sudirman Kaveling No 2 […]