Terdaftar di Kemenkum dan HAM, Ikaspa Ganti Nama Jadi PMSA

  • Whatsapp

Oleh Syafrigon

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Ikatan Alumni Sekolah Pelayaran Padang (Ikaspa) resmi ganti nam jadi Padang Maritime School Alumnus (PMSA).

Menurut Hendra, Ketua Umum PMSA, dengan nama yang lama sistem tidak dapat menerim ketika didaftar di Kemenkum dan HAM.

 

“Saat ini, dengan semangat dan kerja keras kebersamaan Tiem Dewan pengurus Ikaspa untuk merumuskan AD/ART Ikatan Alumni sekolah Pelayaran Padang dengan banyak masukan dan kritikan dari senior dan junior yang sifatnya membangun dan kemajuan ikaspa jangka panjang membuahkan hasil ad/art selesai di rumuskan,” katanya kepada jurnalis Deteksionline.com dan Amunisinews.co.id, Selasa (2/6/2020).

Dalam Pengajuan pendaftaran ke notaris ad/art yang telah selesai dengan nama perkumpulan Ikaspa ditolak oleh sistim,dalam hal ini tiem dewan pengurus mendapat tantangan untuk mengubah nama ikaspa yang selama ini di banggakan Alumni.

“Mau tidak mau nama Ikaspa harus diganti supaya punya legalitas dan terdaftar di Kemenkumham,” ujar Hendra.

Dengan rapat terbatas tiem Pengurus berusaha untuk memusyawarahkan untuk mencari ganti nama Ikaspa supaya diterima oleh sistem dan terdaftar di Notaris dan Kemenkumham.

“Dari hasil rapat terbatas dan menampung masukan masukan dari dewan pengurus lainya maka di sepakatilah pengganti nama Ikaspa menjadi PMSA(Padang Maritime School Alumnus dan Alhamdulillah di terima oleh sistim,” katanya lagi.

Hendra  minta maaf kepada semua Anggota Alumni yang tergabung di PMSA atau yang belum tergabung karena telah mengganti nama Ikaspa menjadi PMSA,ini dilakukan adalah supaya perkumpulan punya legalitas dan terdaftar di Notaris dan Kemenkumham .

Hendra juga menghimbau dan mengajak semua Alumni PMSA Supaya tergabung di organisasi PMSA karena organisasi sedang mengadakan pendataan ulang Alumni biar organisasi mengetahui berapa jumlah alumni mulai dari angkatan satu(1) Sampai ke angkatan Paling Muda angktn 24.

“Semoga Alumni kita ini kedepan nya jauh lebih kompak dan bersatu,” imbuhnya.

Hendra.ST.ATT 2,  Ketua Umum PMSA saat sekarang juga lagi menempuh pendidikan di BP3IP Jakarta Untuk mengambil Ahli Teknika Tingkat satu
(ATT 1) , mengatakan Visi dan Misi dari Padang Maritim School Alumnus (PMSA) sebagai berikut:

Visi: Sebagai wadah pemersatu Alumni SPM/SMK pelayaran padang dalam sebuah organisasi PMSA.
Misi: Wadah pembinaan Alumni SPM/SMK Pelayaran padang yang siap bekerja khususnya di dunia maritime baik di dalam maupun luar negeri.
Mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni SPM/SMK Pelayaran Padang.
Mengupayakan terciptanya kesempatan kerja khususnya di dunia kemaritiman dan mengakomodasi kebutuhan alumni spm/smk pelayaran padang dari berbagai profesi baik di dalam maupun di luar negeri,Mengupayakan bantuan hukum dan memperjuangkan hak dan krpentingan anggota PMSA di manapun berada.

Hendra mengingatkan bagi anggota yang telah tergabung di PMSA kita akan menjalankan hak dan kewajibanya. “Bagi anggota yang belum tergabung kami akan berusaha melakukan pendekatan supaya mereka mau bergabung dengan PMSA,silaturahmi tetap berjalan baik anggota PMSA maupun bukan anggota PMSA. Karna visi kita ingin merangkul semua anggota,memang tidak muda menyatukan alumni tapi PMSA optimis akan bisa menyatukan semua alumni spm/smk pelayaran padang Insya Allah,” tutupnya.(Syafrigon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *