Terkait Penerapa PSBB, Ini Kata Lurah Margahayu 

  • Whatsapp
Oleh Casban
BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID-  Terkait penerapan PSBB ( Pembatasan Sosil Bersekala Besar) di wilayah kelurahan margahayu pihaknya lebih intens penerapan  PSBB diwilayah sasarannya adalah warga yang belum memakai masker terus lokasi yang masih banyak titik kumpul warga di jalan atau digang gang termasuk warung warung selain kebutuhan pokok diminta ditutup sampe menunggu instruksi dari Pemerintah Kota bekasi hingga batas waktunya. Selasa (28/4/2020).
Menurut Lurah Margahayu Andi, Mengatakan bahwa untuk PSBB sudah diterapkan sejak kemaren hingga dua yang lalu, pihak nya dengan melibatkan RT/RW setempat dan warga nya diminta ketika sudah jam 21 : 00 wib jangan keluar rumah.” Ungkap Andi Saat memberikan keterangan di kantornya.
ia berharap kalau masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah terkait penerapan PSBB di wilayah nya, maka akan menghasilkan sesuai harapan kita semua guna memutus mata rantai sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.
Lebih lanjutnya Andi, ia berharap bila warga diwilayah Kelurahan Margahayu tertib dan mau mematuhi segala instruksi dari pemerintah daerah (Pemda) dan Pemerintah Pusat yang di sampaikan melalui RT/RW sosialisasinya makanya dengan adanya perluasan PSBB ini bisa mencegah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota bekasi.
Dan terkait memantau PSBB dipasar kaget margahayu pihaknya dengan pengelola pasarnya mengintruksikan supaya memasang spanduk dan menghimbau baik kepada pembeli dan pedagang di wajibkan juga memakai masker, dan pasar kaget di Margahayu ini diberikan batas waktunya hanya 3 jam dari jam saya yakni dimulai mulai pukul 06 : 00 wib hingga pukul 09 : 00 wib saja.
Dalam Perluasan PSBB ini, kami juga melibatkan Satpol PP Kecamatan Bekasi Timur, Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) kota bekasi, Dinas perhubungan (Dishub), Bimaspol, Babinsa Diwilayahnya.” tutup Andi di kantor kelurahan margahayu .
Ditempat yang sama wakil walikota bekasi Tri Ardianto, mengatakan kunjungannya ke kelurahan margahayu semata-mat hanya untuk memantau sekaligus monitoring tingkat kelurahan dalam penerapan PSBB di wilayah kelurahan margahayu, kecamatan bekasi timur, kota bekasi.
“kami hanya berkunjung dan sekaligus monitoring tekait penerapan PSBB di wilayah kelurahan margahayu”. Titur Tri Ardianto wakil walikota bekasi.

Pos terkait