Terpidana Korupsi Homstay Fair Muntok Dieksekusi

Oleh Herman Saleh

PANGKALPINANG BABEL,AMUNISINEWS.CO.ID–Terpidana kasus korupsi dana hibah Homstay Fair Muntok kabupaten Bangka Barat Abang Faisal ditangkap di rumahnya di perumahan Citraland Pangkalpinang Bangka Belitung Pada hari Sabtu sekira pukul 08.45 Wib.

Abang Faisal ditangkap Tim Eksekutor Kejari Bangka Barat yang dipimpin oleh Kasi Pidsus Dr.  Agung Dhedhy Dwihandes dan langsung digelandang ke Lapas Tua Tunu Pangkalpinang.

Penangkapan Abang Faisal dibenarkan oleh Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Roy Arland SH, melalui rilis yang diterima Amunisi News pada Saptu (3/2/2018) , Roy jelaskan bahwa benar terpidana korupsi Homstay Fair Muntok atas nama Abang Faisal sudah berhasil ditangkap oleh Tim Kejari Bangka Barat,

” tim Pidsus Kejari Bangka Barat sudah berhasil menangkap terpidana kasus korupsi Homstay Fair Muntok Bangka Barat di perumahan Citraland Pangkalpinang”, tulis Roy

Diketahui dalam kasus dana hibah PT Timah yang diterima oleh panitia Homestay Fair sudah merugikan kerugian negara sebesar Rp 468.100.000.

 

Terpidana Abang Faisal merupakan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Homestay Fair Muntok.

Sementara itu penangkapan terpidana  tersebut dilakukan dalam rangka Melaksanakan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 1765.K/Pid.Sus/ 2017,  putusan tersebut di terima Kejari Bangka Barat satu minggu yang lalu. Dimana amarnya berbunyi :

Menyatakan terdakwa Abang Faizal terbukti melakukan tindak pidana korupsi.  Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Abang Faizal dengan pidana penjara selama 5 tahun dan 6 bulan dan denda sebesar Rp 200 juta subsidair 6 bulan kurungan.  Menjatuhkan hukuman tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp 468.100.000 subsidair 1 tahun dan 6 bulan penjara dan merintahkan supaya terdakwa ditahan.

Setelah dilakukan penangkapan, Tim eksekutor langsung mengeksekusi terpidana Abang Faisal ke Lapas Tua Tunu di Pangkalpinang pada hari itu juga.

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *