Tes Urine Mendadak,Pastikan Anggota Satlantas Bersih Dari Narkoba

 

Oleh Tama/Nugroho

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID – Selesai melaksanakan apel pagi, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo terkejut karena ada intruksi mendadak untuk dilakukannya tes urine bagi seluruh anggota Satlantas dihalaman Mapolresta Sidoarjo Sabtu (4/5).

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar saat dikonfirmasi wartawan Minggu (5/5) mengatakan, tidak ada anggota yang tahu, mereka pun tak menduga jika usai apel akan dilakukan tes urine. “Gak ada persiapan, tahunya anggota saya hanya ada apel biasa kegiatan Sabtu kemarin”,ujar Fahrian.

Seluruh personel secara bergantian dites satu-persatu. Kemudian menyerahkan sampel urine kepada petugas pemeriksa kesehatan (Rikkes) Polres.

 

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar saat pelaksanaan tes urine anggota Satlantas di halaman Mapolresta Sidoarjo Sabtu (4/5)

“Tes urine ini untuk memastikan anggota Sat Lantas Polresta Sidoarjo dalam keadaan bersih dari narkotika. Sehingga ketika melaksanakan tugas di lapangan, dapat bertindak dengan benar, tanpa pengaruh narkoba,”tegasnya

“Saya ingin memastikan bahwa seluruh anggota sebanyak 250 anggota saya bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan dapat mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. Tentunya dalam rangka memerangi narkoba.Sebagai aparat penegak hukum harus bisa jadi contoh masyarakat untuk tidak melanggar aturan,” jelas Fahrian.

Fahrian menambahkan,tes urine anggota Satlantas Polresta Sidoarjo mendadak seperti itu akan dilakukan berkala. “Dan jika ada temuan anggota yang positif menggunakan narkoba dan sejenisnya maka akan mendapat sanksi tegas kepada anggota  tersebut.Kami akan beri tindakan tegas,” tutup Fahrian

Bripka Sony anggota Satlantas yang bertugas di pelayanan sim Corner Transmart mengatakan,awalnya kami semua sempat terkejut,sebab biasanya usai apel seperti biasa.Namun dengan di adakanya tes urine bagi anggota polri khususnya Satlantas Polresta Sidoarjo sangat baik dan bentuk pencegahan sekaligus pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polresta Sidoarjo.

“Sehingga seluruh anggota Polresta Sidoarjo terbebas dari namanya narkoba, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat,”terang Sony.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *