TIJA Pekan Depan Dibuka, Terapkan Protokol Kesehatan dan SSBB

  • Whatsapp

Oleh, Tim/red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) akan kembali dibuka dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, tepatnya pada pekan depan, Sabtu (20/06)

Guna memutus matarantai atau mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), operasional ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB).

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali memastikan, seluruh wahana akan dibuka kembali pada Sabtu (20/6) mendatang. Dalam proses operasionalnya, sederet prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diterapkan bagi pengunjung maupun petugas selama berada di area Taman Impian Jaya Ancol.
“Taman Impian Jaya Ancol akan dibuka kembali pada Sabtu, 20 Juni 2020. Dalam proses operasionalnya akan diterapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Teuku dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6).

Protokol kesehatan yang dimaksud, antara lain pemeriksaan suhu tubuh di gerbang masuk Ancol dan unit rekreasi, pengenaan masker, dan jaga jarak fisik minimal 1,5 meter yang berlaku di seluruh area.

Jumlah pengunjung pun dibatasi 50 persen dan tidak memperbolehkan anak dibawah 5 tahun, Ibu hamil, dan lanjut usia (lansia) 50 tahun ke atas.

Menambah fasilitas cuci tangan (wastafel) dan hand sanitizer. Begitu pun setiap wahana akan dibersihkan demi mencegah penyebaran Covid-19.
“Ini merupakan peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang namun juga aman dan selamat selama berekreasi. Pengunjung, karyawan, petugas serta mitra memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan satu sama lain demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Selama masa PSBB transisi ini, diterangkannya unit rekreasi yang dioperasionalkan bertahap. Unit rekreasi yang dioperasionalkan pada tahap pertama yaitu kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran dan penginapan Putri Duyung Resort. Sementara unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dioperasionalkan pada tahap selanjutnya. dirilis.utara.jakarta.go.id.

Terdapat pula penyesuaian jam operasional yang berlaku setiap Senin-Minggu dan hari libur nasional. Jam operasional itu seperti Pintu Gerbang Utama dan kawasan Pantai dibuka mulai Pukul 06.00-20.00 WIB, Dunia Fantasi mulai Pukul 10.00-18.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol mulai pukul 09.00-17.00WIB. Jam operasional ini berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari Libur Nasional.
“Kami juga menerapkan kebijakan pembayaran non tunai dalam bertransaksi dan juga tidak menjual tiket di loket. Pembelian tiket dilakukan secara daring mulai Sabtu (13/6) mendatang dengan mengakses laman www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *