Tim CSR Kab.Serang Resmikan Bantuan RUTILAHU Warga

  • Whatsapp

Oleh : Yadi

Tim CSR Kab.Serang bersama segenap unsur ke wilayahan. Usai resmikan Rutilahu warga

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Tim pengelola Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau Tanggung-jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Serang pimpinan Anas Matofany. SH., MH  di dampingi Mohamad Rohyadi (di sapa Odit)  bersama unsur muspika meresmikan rumah satu warga yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang ke IV menjadi Rumah Layak Huni (RLH)  milik  Ranti (55), warga tidak mampu di Kp Ciawet Pasir Waru Rt 011/002, Desa Majasari Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Jum’at, (14/09/2018)

Pelaksanaan peresmian serah terima kunci rumah tersebut  dilakukan oleh Ketua Tim Pengelola CSR/TSP Kabupaten Serang, Anas Mathofani, SH,.MH, bersama para perangkat Pemerintahan Wilayah setempat.

Selain Ketua Pelaksana Program CSR/TSP Kabupaten Serang, Anas Mathofany turut hadir dalam acara peresmian rumah tersebut, antara lain Camat Jawilan, H Agus S, beserta jajaran, humas/Bendahara Desa Majasari Enar Suhendar (Ace),  Babinkamtibmas Ds Majasari Aiptu Sutrisno dan Brigadir Dicky Aryadi Akbar, Himpunan Mahasiswa Jawilan (HIMAJA), Pardi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jawilan Hidayat, Babinsa Ds Majasari Sertu Suryadi juga Nur fitri K, Ateng Efendi selaku HRD Perusahan CBA beserta jajaran yaitu Alex (Ketua SP CBA), Aminuddin (Sekretaris SP CBA)_

Anas Mathofani pada amunisinews.co.id mengatakan, sumber dana pembangunan RUTILAHU ini bersumber dari dana iuran perusahaan yang berinvestasi di Kecamatan Jawilan, yang totalnya sekitar 80 an perusahaan. “Namun, baru 25 perusahaan yang berpartisipasi di program CSR ini,

Pengumpulan dari perusahaan-perusahaan dengan kisaran iuran sebesar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) rata-rata per perusahaan.
“Untuk pembiayaan Rutilahu ini, jumlah dana yang dianggarkan sebesar Rp. 25 juta, untuk type rumah 5×5 meter,  terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu dan satu kamar mandi,”

Anas Mathofany menambahkan, panitia pelaksana pembangunan Rutilahu dari Tim Pengelola CSR Kabupaten Serang  menargetkan 9 Rutilahu bisa terbangun hingga akhir tahun 2018 ini.
“Mudah-mudahan bisa terbangun minimal 9 (sembilan) rumah di Kecamatan Jawilan, dan selebihnya di luar Kecamatan Jawilan, sampai akhir tahun 2018 nanti dan saat ini sudah 4 rumah yang sudah di bangun di kecamatan Jawilan” paparnya.

Lebih jauh, Anas menjelaskan sementara program CSR yang ada diarahkan kepada pembangunan Rutilahu. “Untuk tahun pertama ini kita fokuskan CSR/TSP Kabupaten Serang pada bantuan pembangunan Rutilahu dan pengobatan gratis.

Dan kami mengimbau kepada perusahaan yang belum menjadi peserta CSR agar segera menjadi peserta CSR karena program ini sangat bermanfaat sekali buat masyarakat yang tidak mampu. Karena perusahaan yang mendapatkan keuntungan Milyaran untuk iuran CSR Rp.500 ribu per bulan saja tidak bisa.

Anas juga berharap kepada pemilik rumah agar senantiasa menjaga rumahnya dan di fungsikan sebagaimana mestinya jangan sampai di fungsikan dalam hal lain apalagi di jual, tambahnya.

Camat Jawilan H Agus S dalam sambutannya, meminta kepada semua unsur, baik pemerintah dan masyarakat, agar berperan serta dalam rangka mensukseskan program CSR di Kabupaten Serang ini, terlebih kepada perusahaan yang ada di Kec.Jawilan.

“Khususnya yang belum ikut iuran segera merapatkan diri untuk memberikan iuran per-bulannya agar pembangunan Rutilahu tidak tersendat nantinya,” ujarnya

Karena menurut data yang ada, masih 50 an perusahaan lagi yang ada di Kecamatan Jawilan dan belum berpartisipasi membantu program ini.

“Dan harapan kami, semoga apa yang kami lakukan di Kec.Jawilan akan memberikan suport  buat wilayah kecamatan lain agar program CSR-nya bisa berjalan. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Serang, paling tidak menuju rumah layak huni menjadi terpenuhi,” pungkas  Agus.

Di tempat yang sama Pihak perusahan CBA sangat mengapresiasi kegiatan Program Rutilahu yang di laksanakan oleh tim CSR Kab Serang, kami senang dan bersyukur kepada pihak terkait yang sudah membantu Bu Ranti tetkait pembangunan RUTILAHU menjadi layak huni oleh tim CSR, dan kami juga sebagai karyawan ingin mengikuti dan mencontoh kegiatan serupa, karena kami juga ingin berbuat baik kepada masyarakat  setempat karena kami merasa mencari nafkah disini dan hidup di daerah ini maka sudah selayaknya kami berbuat kebaikan yang bermanfaat buat warga masyarakat lingkungan.

editor: maliki hd

Pos terkait