Tim CSR Pemkab Serang dan Stakeholder usung Program RLH

  • Whatsapp

Oleh : Yadi

Anas M, imbau Iuran wajib TSP/CSR bagi perusahaan di Kec.Jawilan

Tim TSP/CSR Kab.Serang -Banten, Anas Matofani dan Mohamad Rohyadi


SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Acara peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni (RLH) milik seorang (pr, empat anak) bernama Ratminah (58), yang tinggal di Rumah Tinggal Tak Layak Huni (Rutilahu) selama bertahun tahun di Kp Mandung Rt004/002 Desa Junti Kec.Jawilan Kab.Serang, yang di bangun oleh TSP/CSR Kab. Serang berlangsung Aman dan lancar. Sabtu, (26/05/2018).

Di acara, turut hadir Ketua Panitia Pelaksana Rutilahu Tim CSR Kabupaten Serang Anas Matofani dan Mohamad Rohyadi (disapa Odit), Camat Jawilan H Agus Saepudin SE,.M.SI, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Jawilan (TKSK) Nurjaman, Kapolsek Jawilan Akp Nono Hartono, Binmas Desa Junti Ahmad Rifa’I, Kades Junti Suba’i S.Sos dan jajaran, dari pihak Perusahaan, Unsur TNI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Rutilahu Tim CSR Kab.Serang Anas Mutofani menyampaikan “Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Milik (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni milik ibu Ratminah ini, semua atas kehendak Allah dan berkat kerjasama Pemerintah dan hasil iuran perusahaan-Perusahaan yang ada di wilayah Kec.Jawilan, atas kerjasama yang baik itulah terbangun Rumah Layak Huni yang sebelumnya tidak layak huni milik ibu Ratminah ini, untuk kedepannya kita akan bangun lagi RLH lainnya.

Dan kami berharap kepada pihak Perusahaan perusahaan yang ada di wilayah jawilan bisa lebih berkontribusi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dengan cara memberikan iuran wajib kepada tim TSP/CSR Kab Serang yang sudah terbentuk, karena perusahaan di wilayah Jawilan ini cukup banyak dikisaran 80 perusahaan, tapi yang aktif memberikan iuran wajib tersebut baru 21 perusahaan.

Jadi kami mengimbau pada perusahaan dapat segera bergabung dan penuhi iuran wajibnya kepada Tim TSP/CSR karena program ini langsung dari Pemkab atau Bupati Serang.
Berharap untuk kedepannya perusahan perusahan yang lain bisa mengikuti untuk kewajiban berikan iuran dan hasilnya segera bisa di rasakan oleh Masyarakat miskin dan kurang mampu” ujar mantan pokja bina lingkungan.

Ditempat yang sama, senyum sumringah terpancar dari raut wajah ibu beranak 4 saat di tanya oleh ketua pelaksana Tim TSP/CSR Kab.Serang Anas Mutofani ketika Rumahnya dapatkan bantuan dari Tim TSP/CSR, “Alhamdulilah saya senang dan bahagia rumah saya di bangun, saya ucapkan terima kasih kepada Tim TSP/CSR, Pemerintah dan semua pihak yang membantu saya,” kilahnya dengan mata berkaca kaca.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait