Tindak Calo Angkot pintu KA di Tb Angke Jakbar

  • Whatsapp
Kondisi di seberang lintasan KA arah ke jalan Jembatan lima Jakbar, arus 'lantas' tersumbat atau tersimpul alias macet

Oleh: M Hidayat

Kondisi di seberang lintasan KA arah ke jalan Jembatan lima Jakbar, arus ‘lantas’ tersumbat atau tersimpul alias macet

JAKARTA,  AMUNISINEWS.CO.ID – Masih terngiang di benak kita semua pada beberapa waktu lalu, bagian dari historikal yang membuat segenap ke lembagaan,  institusi di bilangan Jakarta barat di buat gempar atas adanya ‘metro mini maut’ terhantam kereta commuter line pada perlintasan kereta dijalan Tb Angke Kec.  Tambora Jakbar.

Dan kala itu, berapa korban atas kejadian itu telah renggut nyawa puluhan manusia melayang. Kesemua itu, terindikasi,  memang akibat kurang tertibnya segenap pengguna lalu lintas jalan raya yang telah abaikan aturan yang telah ditentukan bagi semua pengguna jalan raya khususnya pengendara kendaraan bermotor.

Ditemui awak media, pengendara motor Syamsuddin warga Pejagalan saat beriring di jalan Tb Angke jelang melintas di pintu kereta dalam berhimpit antre kerana kondisi macet, sempat mengomentari “kondisi ini jika semua pihak tak peduli akan situasi nya,  ya.., macet dan akan riskan melintasi pintu kereta dan seakan tak mendapat penanganan serius dari semua pihak.  Khusus nya aparat kepolisian setempat,  padahal disitu ada Polsubpos Lantas Tambora Angke Jakarta Barat, terkesan kenapa koq dibiarkan,  tak pedulikan, dan ini berlangsung setiap hari,” keluhnya

Lanjutnya, kondisi ini bisa dilihat penyebab salasatu pemicunya, di seberang pintu lintas kereta berbanjar angkutan umum mengantre tunggu penumpang seperti angkot, metro mini,  pedagang kaki lima, loakan sepeda yang membuat tersimpul nya arus lalulintas di jalan perlintasan pintu kereta jalan Tb Angke dan jelas timbul kemacetan dan diduga pengutip uang pengemudi berlangsung (calo… red) . Apakah aparat terkait, khususnya jajaran kepolisian setempat akan terus dan terkesan adanya pembiaran?

Akibat dari ulah pengutip (calo…red) para pengemudi angkot, metro mini yang menunggu penumpang naik ke kendaraannya (mengetem) maka pengguna jalan umum lainnya yaitu pengndara ranmor yang akan melintas rel lewati pintu KA mengarah ke jalan Jembatan lima dan lainnya di buat antrean menjadi macet.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait