Tingkatkan Layanan dengan Home Visit, Penderita Penyakit Kronis di Pemkab Takalar

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Tim kesehatan kabupaten Takalar melakukan home visit atau kunjungan rumah terhadap sejumlah warga yang dilaporkan memiliki penyakit kronis agar mendapatkan pelayanan.

Beberapa diantaranya yakni penderita tumor dibagian belakang leher yang tinggal di Lingkungan Sandi, Kecamatan Pattalassang bernama Wahyudin Daeng Nai, kemudian warga Galesong yang mengalami pembekakan pada bagian perut.

“Hari ini ada beberapa kegiatan yang berhubungan dengan home visit dan evakuasi terhadap warga masyarakat yang sudah lama sakit dan perlu penanganan lebih lanjut oleh tim kesehatan lingkup kabupaten Takalar dengan sinergitas antara Camat, Aparat desa, Dinkes dan Rumah Sakit Padjonga Dg Ngalle,” Jelas Plt Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati, Senin (15/6/2020).

Melalui home visit tersebut kondisi pasien akan diperiksa, jika membutuhkan perawatan medis maka akan dirujuk kerumah sakit untuk dirawat. Serta memberikan edukasi kesehatan terhadap keluarga pasien.

“Dari hasil home visit tim kesehatan siang tadi, warga yang mengalami pembengkakan bagian perut kini dirawat di RS Padjonga Dg Ngalle. Ini berkat kerjasama tim termasuk dari kecamatan yang membawa pasien ke rumah sakit,” tambah dr. Rahma.

Home visit ini, merupakan salahsatu upaya pemkab Takalar dalam mendekatkan pelayanan kesehatan terhadap warga khususnya dibidang kesehatan.

Pos terkait