Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Takalar Bentuk Tim Reformasi Birokrasi

  • Whatsapp

OlehHamzahr Siriwa

TAKALAR AMUNISINEWS.CO.ID`– Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar, pemkab Takalar gelar pertemuan dalam agenda Reformasi Birokrasi.

Pertemuan itu dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Takalar Nomor 201 Tahun 2018 Tanggal 19 Maret 2018 tentang pembentukan Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Takalar. Selasa 3 April 2018.

Mereka yang hadir yaitu seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait dan dipimpin oleh Asisten III Setda Bagian Administrasi Drs. Muh. Ridwan Rahim.

Ridwan di rapat itu mengatakan sudah seharusnya penempatan reformasi dan birokrasi diTakalar lebih di jalankan secara baik dan benar sebab kita semua merupakan bagian dari birokrat yang harus mentaati proses reformasi birokrasi tersebut.

“hari ini 8 Area Perubahan kelompok kerja sudah ditunjuk sesuai fungsinya masing-masing dari OPD, dan di bekali 5 point hasil proses dari Lembar Kerja evaluasi reformasi birokrasi diantaranya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Budaya Pelayanan Prima, Pengelolaan Pengaduan, Penilaian Kepuasan Tehadap Pelayanan, serta Pemanfaatan Teknologi Informasi,” Ucapnya.

Lanjut dikatakan Ridwan bahwa untuk mencapai Sasaran sesuai keputusan bupati, para OPD harus mampu membenahi diri secara baik mengingat Takalar masih lemah dalam proses pencapaian reformasi dan birokrasi.

Berikut 8 Area Perubahan yang dimaksud yaitu sebagai berikut :
1. Kelompok kerja manajemen perubahan
2. Kelompok Kerja Penataan Peraturan Perundang-Undangan
3. Kelompok Kerja Penataan dan Penguatan Organisasi
4. Kelompok Kerja Penataan Tata Laksana
5. Kelompok Kerja Penataan Sistem Manajemen SDM
6. Kelompok Kerja Penguatan Akuntabilitas
7. Kelompok Kerja Penguatan Pengawasan
8. Kelompok Kerja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *