Tingkatkan Profesional Prajurit, Danyonranratfib Beri Jam Komandan

  • Whatsapp
Oleh Tama/yan
SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas prajurit, Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Mar) Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla memberikan jam Komandan secara langsung di hadapan prajuritnya.Acara yang dihadiri oleh seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar ini dilaksanakan di Garage Ranpur, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Kamis (12/12/2019).
Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla saat memberikan jam Komandan secara langsung di hadapan prajuritnya di Garage Ranpur, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Kamis (12/12/2019).

Pada pelaksanaan jam Komandan, terlebih dahulu seluruh Prajurit Yonranratfib 2 Mar melaksanakan makan siang bersama sebagai salah satu cara untuk terus meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan rasa kekeluargaan yang lebih mendalam sebagai keluarga besar Yonranratfib 2 Mar dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama prajurit maupun Satuan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan beberapa perhatian dan penekenan dari Satuan atas yang harus diketahui untuk dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar, khususnya bidang Intelijen merupakan salah satu bidang pengamanan personil yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran anggota sekaligus antisipasi apabila terdapat prajurit yang terindikasi beberapa kasus seperti misal LGBT, narkoba, desersi, Laka Lalin, penggunaan medsos dan lain-lain.

“Maka dari itu, saya himbau kepada tiap-tiap prajurit agar selalu saling mengingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan,” pesannya.

Lebih lanjut, Komandan Yonranratfib 2 Mar juga menjelaskan tentang kegiatan bidang Operasi yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan oleh Satuan. Selain itu bidang Personalia juga disampaikan, kepada prajurit hendaknya selalu menyiapkan diri untuk bisa melaksanakan kursus, sekolah dan penugasan dalam negeri maupun luar negeri.

Mayor Marinir Iwan menyampaikan, “Salah satu cara adalah tetap menjaga stamina dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengikuti kegiatan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) yang berguna untuk mengetahui dan mengukur kesehatan para prajurit masing-masing dalam menjalankan aktifitas di kedinasan”, pungkasnya.

Tidak kalah pentingnya juga dalam bidang logistik, Danyonranratfib 2 Mar menyampaikan, “Kepada prajurit, tetap terus tingkatkan perawatan dan pemeliharaan Kendaraan Tempur (Ranpur) dengan harapan agar kita selalu siap, kapan dan dimanapun Ranpur kita dibutuhkan” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Marinir Ferry Prasetiadi, Kapten Marinir Acmad Setyo Nugroho S.S.T, HAN Kapten Marinir Bagoes Djoenaidy serta para Perwira Yonranratfib 2 Mar dan lainnya.

 

Pos terkait