TNI dan Massa Kec. Polsel dan Polut Bentrok di Jalan Poros Takalar

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID. – Gabungan TNI AD se-Kodam XIV Hasanuddin yang dipimpin, Katim Bulsik, Kolonel Inf.Jayusman S.AP, M.Si bentrok dengan ratusan massa Pammukkulu dan Polongbangkeng Selatan (Polsel) pada Kamis, (7/11/2019).

Insiden atau kejadiannya berada di jalan poros depan kantor Bupati Takalar, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Takalar,

Massa yang tergabung dari Pammukulu, Polongbangkeng Utara (Polut) diketahui, dipimpin Abdul Bani, sedangkan massa dari Polongbangkeng Selatan (Polsel) dipimpin Muallim Bahar.

Kedua kubu massa antara Abdul Bani dan Muallim Bahar pun saling serang dengan menggunakan parang batu dan bom molotov. Bahkan, keduanya saling adu jotos yang mengakibatkan kedua kubu massa mengalami korban jiwa.

Aksi Simulasi Konflik Sosial ini dilakukan dalam rangka Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Perbantuan kepada Pemda dan Polri untuk mengatasi kerusuhan sosial masyarakat Pammukkulu dan masyarakat Polsel.

Tak ada penyelesaian di jalan Poros Takalar antara kedua kubu massa, masing-masing perwakilan massa 5 orang dibawa ke Kantor Bupati untuk dilakukan mediasi.

Adapun yang memediasi pertikaian antara massa Pammukkulu dengan massa Polsel yaitu, Danrem 141/ Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno, S.AP, Dandim 1426 Takalar, Letkol Inf. Ilham Yunus, S.Sos. M.Si dengan Kapolres Takalar, AKBP. Gany Alamsyah Hatta dan Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re, S.Sos.

 

Pos terkait