TPT Desa Gempol Karya Diduga Tidak Sesuai RAB

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG,AMUNISINEWS.CO.ID

Pekerjaan Turap Penahan Tanah (TPT) di saluran air irigasi Dusun Cibarusah Rt 02/01 Desa Gempol Karya Kecamatan Tirtajaya tidak terlihat adanya pemasangan spanduk proyek.

Pelaksanaan pekerjaan TPT menurut dua orang emak-emak  yang  rumahnya berdekatan dengan lokasi pekerjaan dan tidak mau menyebutkan namanya menerangkan pada pukul 16.30 WIB (17/06/20), pelaksanaan pekerjaan ini sekitar seminggu yang lalu, memakai semen merk Serang dan hasil pekerjaan nya terlihat ngepruy.

Muhadi Setya Setya, Ketua FJK (Forum Jurnalis Karawang) Kabupaten Karawang menjelaskan (18/06/20), pekerjaan TPT disini tidak terlihat adanya pemasangan terpal plastik (Kidam), semen yang dipergunakan adalah semen merk Serang, biasanya semen yang dipergunakan bermerk Tiga Roda.

“Dengan melihat temuan tersebut diatas kami melakukan pengontrolan lebih jauh, ternyata hasil adukan tampak ngepruy, dan ketinggiannya ketika diukur ada 130 cm,” ucap Muhadi.

“Hasil melakukan tugas kami sebagai sosial kontrol di TPT saluran irigasi Desa Gempol Karya ditemukan beberapa keganjilan, sehingga diduga pelaksanaan pekerjaan disini tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang telah ditentukan oleh Dinas PUPR Karawang,” tegas Muhadi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *