Tual Tuan Rumah Pelaksanaan “Badar”

  • Whatsapp
GPM Tual gelar acara 'Badar'

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Gereja Protestan Maluku (GPM) menggelar pelaksanaan kegiatan Baku Dapa Anak dan Remaja (Badar) Kota Tual sebagai tuan rumah dan Ivent ini sendiri merupakan salah satu agenda tahunan.

Badar yang merupakan ivent tahunan Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Pulau-Pulau (Pp) Kei Kecil dan kota Tual yang melibatkan seluruh anak dan remaja beserta pelayan pada masing – masing jemaat di wilayah Klasis GPM.

Hal ini disampaikan oleh, F.J. Syalatua Ketua Klasis GPM Pulau-Pulau (Pp) Kei Kecil dan Kota Tual kepada wartawan Amunisinews, rabu (11/7/18) dan pelaksanaa kegiatan hari ini akan di selengarakan selama emapat (4) hari, yakni dari 11 – 14 juni 2018.

Ketua klasis GPM pulau – pulau (Pp) Kei Kecil dan Kota Tual, F. J. Syalatua menyampaikan bahwa salah satu wujud nyataa perhatian gereja terhadap pendidikan formal Gereja semakin tergerus dengan alasan pelayanan yang lain, padahal indikator pendidikan formal Gereja sudah di atur dalam kurikulum.

“Untuk itu, Pendidikan formal Gereja adalah merupakan satu hal yang penting dalam Pembentukan Karakter Spiritualitas Anak, namum sekarang ini pelaksanaanya belum begitu maksima,.” kata Syalatua.

Syalatua menambahkan bahwa justru sudah seharusnya pendidikan formal Gereja untuk anak dan remaja diberikan langsung oleh Pendeta, namun sekarang kebanyakan dialihkan kepada pengasuh sehingga bimbingan yang seharusnya menjadi tanggung jawab Pendeta menjadi terabaikan.

Selain itu, Syalatua berharap, dengan adanya kegiatan BADAR, dapat mengajarkan berbagai pihak untuk memberikan perhatian serius, serta menjadi tolak ukur untuk pelaksanaan pendidikan formal Gereja untuk anak dan remaja.

 

 

 

Pos terkait