Tuntas Sudah, KPU Kota Depok Tetapkan Idris-Imam Pimpin Depok

  • Whatsapp

Oleh, John Ht

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020. Acara yang di gelar di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Kamis (21/01/21) berjalan sukses dan penuh ucapan syukur.

Penetapan pasangan calon terpilih ini dihadiri Bawaslu Kota Depok, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Forkopimda, kepala Dinas/Instansi Terkait, pasangan calon terpilih, partai politik dan tak ketinggalan para insan media.

Untuk menghindari kerumunan di situasi yang masih pandemi covid-19, Rapat Pleno Penetapan ini juga difasilitasi dengan menayangkan secara live streaming di kanal KPU Kota Depok. Hal ini bertujuan jika masyarakat Kota Depok ingin menyaksikan tinggal buka Youtube yang dapat  disaksikan dirumah atau di manapun dan protokol kesehatan 3 M tetap di terapkan.
“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan pleno siang ini, kegiatan ini adalah kegiatan pamungkas dari seluruh tahapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 dari sejak awal,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

Masih menurut ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, rapat pleno terbuka ini menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 2 DR. KH. Mohammad Idris, MA dan Ir. H. Imam Budi Hartono sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dengan perolehan suara sebanyak 415.657 suara atau 55,54% dari total suara sah pasangan calon. Dalam kegiatan ini juga kami telah menyampaikan salinan SK Penetapan Pasangan Calon Terpilih tersebut kepada para pihak.
“Kami juga menyampaikan plakat sebagai tanda terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Forkopimda dan Dinas/Instansi/Lembaga terkait yang telah bersinergi selama ini bersama-sama kami sehingga pelaksanaan pilkada dapat kami tuntaskan dengan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif,” ucapnya

Selain itu Nana juga menambahkan bahwa,  penyelenggaraan pilkada Kota Depok Tahun 2020 tingkat partisipasi pemilih meningkat dari pilkada sebelum-sebelumnya.
“Rekor telah kita cetak partisipasi masyarakat mencapai 62,80%, Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkada Kota Depok dapat kita lalui dan kita tuntaskan dengan baik dan lancar,”tutup Nana Shobarna dengan senyum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *