ULP Bangka Selatan Menangkan Tender Perusahaan Bermasalah

  • Whatsapp

menangkan perusahaan bermasdalaj

AMUNISINEWS.COM, TOBOALI BABEL, –Ada apa dengan Unit Lelang dan Pengadaan di Kabupaten Bangka Selatan, apakah ada “permainan” antara ULP dengan rekanan sehingga membuat keputusan pemenang tender untuk Paket Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Desa Bencah adalah perusahaan yang sedang bermasalah.

Perusahaan PT Ayu Mustika Rizki ini masuk dalam kategori diawasi Pengadilan sebab pemilik perusahaan tersebut sedang buron setelah vonis hakim pengadilan tipikor selama 4 tahun dalam kasus korupsi Taman Mandara Pangkalpinang.Dalam formulir isian kualifikasi untuk kemitraan/ KSO sudah sangat jelas pada poin (5) berbunyi..badan usaha yang saya wakili tidak masuk dalam Daftar Hitam, tidak dalam pengawasan Pengadilan, tidak pailit dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan. Inilah yang menjadi pertanyaan kalangan media.

Mengapa pihak ULP memenangkan PT Ayu Mustika Rizki padahal PT Ayu Mustika Rizki masuk dalam kategori pengawasan pengadilan sejak pemilik perusahaannya menjadi buronan pihak Kejaksaan Negeri Pangkalpinang setelah putusan inkrah Pengadilan Tipikor Pangkalpinang beberapa bulan yang lalu.

Ketua pokja ULP Bangka Selatan Erpan saat diminta penjelasannya terkait hal tersebut mengatakan via pesan singkat,” Betul pak, saya pun sudah menerima banyak pertanyaan yang sama. Dasar kami menetapkan sudah kami konsultasikan dengan LKPP mengenai hal tersebut, termasuk link berita online dari media, juga server LPSE kab. Bangka Selatan sudah diperiksa LKPP, termasuk server LPSE kota Pangkalpinang ¬†terhafap kasus pak Beno. Dalam hal ini LKPP sudah mengijinkan kami untuk penetapan pemenang selama PT AMR tidak masuk dalam daftar hitam sebagaimana peraturan yang berlaku,” tulis Erpan.

Sementara panitia lupa dengan poin (5) daftar isian kualifikasi yang jelas menyatakan bahwa perusahaan yang saya bawa tidak dalam pengawasan pengadilan.(man)

 

Pos terkait