Usaha Pencucian Drum diduga Tak miliki Ijin, Melenggang di Ds Sukaragam Bekasi

  • Whatsapp

Oleh, Tim/Devid

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID.- Perusahaan pencucian drum bekas yang berada di Kampung Bunisari, RT.07/04, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga kuat tak miliki izin (ilegal).

Usaha pencucian drum bekas ini jelas dapat memicu adanya pencemaran lingkungan, apalagi limbah bekas pencuciannya yang terlihat berceceran mengandung bahan beracun dan berbahaya (B3).

Aroma bau menyengat dari limbah kimia tersebut jelas dapat mencemari lingkungan, bahkan dapat memicu timbulnya beberapa jenis penyakit bagi masyarakat sekitar.

Seorang warga setempat, sebut saja Putra, usaha yang diduga kuat tidak mengantongi izin tersebut sudah berjalan sekitar 2 tahunan, dan selama ini belum ada tindakan tegas apapun dari pihak kepengurusan lingkungan setempat juga Pemerintahan Daerah maupun dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Lanjut warga “setahu saya usaha tersebut milik (HW) dan sudah berjalan 2 tahun lebih, diduga tak miliki izin apapun” Ucap Putra.

Ironis, dari pantauan tim media amunisi, maraknya oknum pengusaha nakal yang tidak mengindahkan lingkungan sekitar demi kejar keuntungan melulu, terkait usaha pencucian drum sampai saat ini masih tetap berjalan walau tak sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) dari instansi terkait Pemerintah Daerah setempat.

Warga tadi katakan “saya berharap khususnya kepada Pemerintah Daerah setempat dapat menindak tegas para pengusaha nakal, bandel, yang tetap beroperasi tanpa pedulikan lingkungan sekitar,” Keluh nya pada awak amunisi.

Saat awak amunisi untuk temui pemilik usaha (HW) atau staf guna konfirmasi nihil, yang ada hanya beberapa orang pekerja saja (Selasa, 13/10/2020). Sampai berita ini diturunkan, belum ada tindakan tegas apapun dari Pemerintah Daerah setempat atau terkait atas adanya usaha pencucian drum bekas yang diduga kuat tak miliki izin alias ilegal.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *