Usai Diperiksa Sebagai Saksi, H Yanto Kabur Dari Kantor Kejaksaan

  • Whatsapp

oleh herman saleh

foto berita herman

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM-Jumdiyanto atau lebih dikenal dengan H Yanto anggota DPRD Kota Pangkalpinang langsung kabur tanpa memberikan keterangan pers seusai diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri Pangkalpinang terkait kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas Fiktip Tahun 2017, Senin (2/10/2017).

H Yanto langsung menuju ke mobil Fortunernya yang terparkir dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dan walaupun  dikejar wartawan, H Yanto tetap tidak mau diwawancarai wartawan terkait kenapa dia diperiksa oleh penyidik Kejari Pangkalpinang.

Selain H Ynto, hari ini penyidik memeriksa dua orang rekannya  yaitu Amir Rachman dan Zainuri.

” Hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang anggota dewan Pangkalpinang, mereka ini kita periksa masih sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi SPPD. Mereka diperiksa kurang lebih lebih sekitar 4 jam dan dalam pemeriksaan itu penyidik menanyakan sekitar 15 pertanyaan,” ungkap Hendi Aripin SH Kasi Intel Kejari Pangkalpinang kepada wartawan, Senin(2/10/2017) siang.

Hendi katakan juga bahwa Penyidik Pidsus Kejari telah menyita seluruh dokumen yang berhubungan dengan kasus dugaan SPPD fiktif Anggota DPRD Pangkalpinang tersebut,

“Untuk barang detail barang bukti yang telah kita amankan belum bisa saya publikasikan, namun seluruh dokumen yang berhubungan dengan kasus dugaan korupsi SPPD Fiktip ini sudah kami sita, ” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, dugaan korupsi kasus SPPD Fiktif ini mencuat setelah ada laporan masuk ke Kejaksaan Negeri Pangkalpinang beberapa bulan yang lalu, dimana ada dugaan 13 orang Anggota Dewan dari berbagai partai yang tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah tetapi mencairkan dana perjalanan dinas atau diduga SPPD fiktip dan akibatnya Negara dirugikan ratusan juta rupiah.

editor hendra usmaya

 

Pos terkait