Vihara Sak Ku Thai Bong di Masuki Pencuri

  • Whatsapp
Vihara Sak Ku Thai Bong.

Oleh : Bobon Santoso

 

AMUNISINEWS.COM, Singkawang – Mungkin anda pernah mendengar pembobolan atau pencurian kotak amal di sebuah masjid, Bagaimana kalau pencurian kotak amal ini terjadi di sebuah Vihara tempat ibadah umat Budha. Hal ini terjadi di daerang Singkawang Selatan Kalimantan Barat.

Sebuah Vihara bernama Sak Ku Thai Bong baru saja dimasuki oleh orang tak bertanggung jawab dan mencoba mebobol kotak amal di wilayah tersebut dengan cara menghancurkan gembok tersebut.

Kotak Amal
Kotak Amal

Kejadian ini terjadi pada Selasa (18/10) dan terekam oleh kamera pemantau (CCTV) yang terpasang di Vihara tersebut. Untungnya isi uang di dalam kotak amal tersebut sudah diambil oleh Pengurus Vihara Sak Ku Thai Bong pada Kamis (13/10) untuk membiayai kegiatan hari jadi Vihara tersebut.

Ketua Vihara Sak Ku Thai Bong, Cung Jan Thu
Ketua Vihara Sak Ku Thai Bong, Cung Jan Thu

“Kejadian seperti ini sudah sering terjadi. Mungkin sudah ke 4 sampai 5 kali kejadian ini, makanya kita pakai CCTV untuk memantau area di Vihara ini. tapi tekadang bisa raip juga,” ujar Ketua Vihara Sak Ku Thai Bong, Cung Jan Thu pada  Amunisinews.

Pihak Vihara Sak Ku Thai Bong telah melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib, tepatnya di Polsek Singkawang Selatan, Dengan harapan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Vihara tersebut.

Dari ciri-ciri pelaku yang terekam kamera CCTV, diperkirakan pelaku sudah berusia lanjut. “Dari CCTV pelaku memakai jaket dan memakai topi dalam melakukan aksinya, kira-kira berusia 50 tahunan sepertinya,” ungkap Cung.

 

Editor : Ryan Septriyawan

Pos terkait