Wabup Ambil Sumpah Pejabat Kepala Desa

  • Whatsapp

Oleh Haryanti

Screenshot_2017-10-13-03-31-41-10

TOLITOLI, AMUNISINEWS.COM- Wakil Bupati Tolitoli H Abdul Rahman H Budding, Kamis (12/10) mengambil sumpah jabatan dan pelantikan pejabat sementara kepala desa di aula kantor Dinas PMD Kabupeten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Pimpinan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Daerah Kabupatern Tolitoli, Camat Galang, Pengurus BPD tiap tiap desa.

Pejabat kepala desa yang dilantik dicantaranya kepala Desa Lantapan Kecamatan Galang  atas nama Mahmud, S.pt, Pejabat Kepala Desa Salumpaga  Kecamatan Tolitoli Utara atas nama Junaid Totong, Pejabat Kepala Desa Labonu Kecamatan Basidondo atas nama Sakka Dullahi, ST.

Wakil Bupati Tolitoli H. Abdul Rahman H. Budding Dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas teselenggaranya kegiatan yang penting dan strategis ini sebagai upaya dalam menunjang keberlanjutan program pemerintahan pelaksana pembangunan dan pelayanan di desa.

“Kepada penjabat kepala desa yang baru dilantik semoga diberi kekuatan lahir batin dalam melaksanakan pengabdian sebagai pengayom masyarakat,” katanya.

Sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di daerah, Pemerintah Desa mempunyai peran yang begitu strategis dalam melaksanakan pemerintahan pembangunan di segala bidang salah satunya adalah pembangunan sumber daya Aparatur Pemerintahan Negara yang terbuka, inovatif dan peka terhadap aspirasi dan dinamika masyarakat.

Dengan demikian pembangunan yang telah dilakukan akan membawa pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Adanya kondisi tersebut akan mendorong peningkatan keadaan sosial ekonomi dimasyarakat, sehingga memungkinkan pemerintah dapat melibatkan peran serta masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Terkait dengan hal tersebut Wakil Bupati kabupaten Tolitoli berharap kepada seluruh penjabat Kepala Desa yang baru dilantik agar kiranya memanfaatkan dana Desa secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Dengan tetap berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, agar sasaran pembangunan yang telah direncanakan dapat terarah sesuai dengan apa yang diharapkan buanglah ego dalam diri untuk merangkul seluruh elemen masyarakat desa dengan cara bekerja sama. Karena kerja sama akan memberikan dampak signifikan untuk terwujudnya Desa yang maju, mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Pemimpin yang bijaksana mampu menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan. Dengan ikhlas disertai rasa tanggung jawab. Dia  jiga menghimbau agar terus pelihara semangat persatuan dalam kebinekaan, semangat gotong royong dalam membangun Desa sebagai mana pesan yang terkandung dalam moto Daerah  “MOSIMBESANG MESOOUNGU MOTIMPEDES MAGAU”, demi terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang sejahtera, berkarakter aktif, adil dan religius.

Pos terkait