Wabup. Pangkep: Profesi Guru Harus Dijaga dengan Baik

  • Whatsapp

Oleh, A Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Pengurus dan anggota PGRI Pangkep, diharapkan dapat menjaga nama baik profesi guru di tengah masyarakat. Organisasi ini merupakan organisasi yang mulia dan tidak berpolitik. Mengutamakan kepentingan kalangan guru dibandingkan kepentingan pribadi.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati, H.Syahban Sammana, SH, saat menerima pengurus dan anggota PGRI yang baru di ruang kerjanya, Senin (18/11).

Ia mengakui PGRI selain harus menjalin hubungan baik dengan kalangan guru juga kepada instansi terkait, terutama Dinas Pendidikan dan OPD lain.
” Jangan lupakan itu Diknas. Kita harus menjalin kerjasama karena kalangan guru berada di bawah koordinasi Dinas Pendidikan,” tandasnya.

Di hadapan para pengurus PGRI periode 2019-2024. Syahban juga mengkritisi jika kedatangan audens PGRI itu sebaiknya didampingi Kepala Dinas Pendidikan.  Dan jumlah pengurus PGRI sekitar 21 orang.

Jika periode sebelumnya, ketua PGRI, H. Akbar Paralloi, yang saat itu menjabat Kepala sekolah SMKN I Bungoro. Namun periode sekarang dipimpin, Muslimin yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Muslimin, saat audensi dengan Wabup Syahban, menjelaskan, jika selain ingin memperkenalkan pengurus yang baru, juga meminta ijin untuk membawa rombongan mengikuti  Porseni PGRI tahun 2019 di Barru. “Kami ingin menampilkan yang terbaik,” katanya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait dalam berbagai kegiatan PGRI

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *