WaBup. Takalar Hadiri Gaukang Karaeng Bontomangape ke 387 Tahun

  • Whatsapp
WaBup Takalar H. Achmad Dg Sere saat berikan sambutan

Oleh : Hamzahr Siriwa

WaBup Takalar H. Achmad Dg Sere saat berikan sambutan

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Sere menghadiri HUT Gaukang Karaeng Bontomangape ke-387 I Mallombasi Daeng Mattawang Sultan Hasanuddin Raja Gowa ke-XVI yang dilaksanakam di Desa Bontomangape Kec.Galesong Kabupaten Takalar, Kamis 10 Mei 2018.

Acara Gaukang ditandai dengan pemotongan hewan kambing yang diawali dengan prosesi Angaru.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos pada kesempatan tersebut berharap agar tradisi adat di Takalar harus senantiasa dirawat dan dilestarikan sebab hal itu adalah peninggalan leluhur juga bagian dari budaya.

“Kegiatan Budaya seperti ini Bukan hanya sekedar destinasi alam semata tetapi juga sebagai tanda bahwa kita memiliki wisata sejarah yang mungkin tidak dimiliki kabupaten-kabupaten lain.” papar Achmad Se’re dalam sambutannya.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada masyarakat Takalar terutama yang ada di Galesong, kita harus ikut menata kelola sebagai bagian dari destinasi wisata dan memacu serta mendorong secara bersama-sama agar potensi ini dapat terus ditingkatkan”. tutupnya.

Gaukang Bontomangape dihadiri Ketua DPRD Prov. Sulsel H. Muh. Room, SH, M.Si, Sekda Takalar, Pemangku Adat Karaeng Bontomangape serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

 

 

editor: malki hidayat

 

Pos terkait