Wabup Takalar kawal BPK Cek Phisik Randis Pemda Takalar

  • Whatsapp

Oleh : Hamzahr Siriwa 


TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Wabup (Wakil Bupati) Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos mendampingi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel melakukan cek fisik terhadap ratusan kendaraan dinas, baik itu mobil dinas (mobdis) dan motor dinas (motdis) roda dua milik Pemerintah Kabupaten Takalar, Selasa 17 April 2018.

Pengecekan seluruh kendaraan dinas ini dilakukan berkenaan adanya dugaan kendaraan tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan dan juga merupakan target Pemkab Takalar raih Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengcualian)

“Pengecekan kendaraan dinas ini khusus pengadaan 2017 kebawah, yaitu pengadaan roda empat dan roda dua yang masih ada daftarnya sebagai asset pemda, dan belum dihapuskan itu dicek pisik semua” kata Amran Torada mewakili Kepala Badan Keuangan Daerah Kab.Takalar.

Menurut Amran, Pemeriksaan kendaraan dinas ini baru pertama kalinya dilakukan BPK. Dipastikan pemeriksaan serupa akan kembali dilakukan untuk pengadaan lain yang masih ada daftarnya, jadi semua aset yang ada di bawah naungan aset seluruhnya diperiksa.

“Mulai dari kendaraan milik bupati, wakil bupati, sekda, unsur pimpinan DPRD Seluma hingga kendaraan dinas roda dua pun diperiksa semua. Dengan demikian semua aset bergerak yang dimiliki Pemda Takalar dapat diketahui keberadaannya.

“Selain kepentingan audit, ini juga untuk kepentingan pengelolaan aset Takalar kedepannya, apalagi Pemkab Takalar sedang berupaya meraih WTP tahun depan”.terangnya.

Untuk diketahui, pengecekan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah Takalar pengelolaan aset dan keuangan lebih baik. Dengan pengelolaan yang baik dipastikan bisa mendapatkan WTP seperti yang diharapkan. Mengingat sebelumnya Pemda Seluma belum pernah meraih WTP, sehingga ini merupakan upaya untuk perbaikan.

Selain itu, kendaraan dinas sudah memasuki waktu pembayaran pajak dan KIR kendaraan, juga sudah di ingatkan untuk membayarkannya sehingga seluruh kendaraan dinas yang ada taat dalam pembayaran pajak.

“Untuk yang sudah jatuh tempo dalam pembayaran pajak, Amran tetap mengingatkan melakukan kewajibannya. Anggaran untuk membayar pajak kendaraan telah tersedia di OPD (organisasi perangkat daerah) masing-masing,” bebernya.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait