Wadan Lantamal V pada Perayaan Natal Gabungan Gartap III/Sby

  • Whatsapp

Oleh, Lantamal V/Tim

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Jasiman Purba, SE, wakili Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, SH., CHRMP., hadiri  perayaan natal Gabungan TNI, Polri dan PNS juga dihadiri oleh masyarakat umum yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya Jalan Raden Wijaya, (30/01).

Meski perayaan Natal 2019 sudah lewat beberapa Minggu lalu. Namun damai Natal tetap terasa pada perayaan Natal bersama TNI, Polri, PNS dan masyarakat wilayah Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya. Yang mana rangkaian acara diwali dengan  laporan ketua panitia Kolonel Infanteri Joni Pardede kepada Dankogartab III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi.

Mengusung tema “Dengan Sukacita Natal, Kita Perkokoh Semangat Kebersamaan TNI, Polri dan PNS Bersama Masyarakat Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa. Dankogartap III/Surabaya, Mayjen TNI, R Wisnoe Prasetja Boedi mengakui perayaan Natal gabungan ini berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan dan khidmat.

Merayakan hari kelahiran Jesus Kristus dalam peringatan Natal seperti ini, terangnya adalah selain dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga dapat dimanfaatkan untuk merajut tali silaturahmi guna membangun persaudaraan yang kuat, berdasarkan kasih Tuhan Yang Maha Kuasa dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

Dalam konteks Indonesia yang memiliki keanekaragaman, baik suku, agama, budaya dan ras, maka semangat nasionalisme harus selalu tertanam dalam jiwa setiap anak bangsa. Khusus bagi Prajurit, Polri dan PNS se-wilayah Kogartap III/Surabaya.

Saya minta “agar para Prajurit TNI, Polri dan PNS se-wilayah Kogartap III/Surabaya beserta keluarga besar masyarakat Jawa Timur untuk membentengi dirinya dari upaya upaya hasutan/isu dan provokasi lain pihak yang ingin memecahbelah keutuhan bangsa serta meretakkan hubungan TNI-Polri dengan rakyat.” pintanya.

Sebagaimana diketahui, Natal gabungan Kogartap III/Surabaya ini diikuti oleh 1.500 personel TNI, Polri dan PNS serta perwakilan masyarakat se wilayah Kogartap III/Surabaya. Serta adanya kerjasama dengan Badan Musyawarah Antar Agama (BAMAG) Keuskupan Surabaya dengan Bintal TNI dan Polri. terang Dankogartab III/Surabaya.

Tampak hadir dalam acara perayaan Natal yaitu Dangartap III Surabaya, KS Koarmada II, Dirdok Kodiklatal, Dir Reskrimum Polda Jatim, Wakil Ketua DPRD Prov Jatim, Kajati, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Surabaya dan Ketua Bamag serta unsur masyarakat lainnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *