Waduh! Proyek Kecil Begini Juga Roboh, Apalagi Proyek Besar

  • Whatsapp
Oleh Herman Saleh

SUNGAILIAT BABEL,AMUNISINEWS.CO.ID–Salah satu warga Sungailiat yang diketahui bernama Heri mengeluhkan kinerja kontraktor CV.Berkah Nurjanah yang mengerjakan proyek pembangunan Drainase Jalan Natuna di Kecamatan Pemali Kabupaten Sungailiat Bangka dengan sistem Paket Langsung (PL) dengan nilai pagu dana hanya Rp 187.200.000 tetapi dikerjakan dengan asal asalan alias asal jadi saja.

Keluhan itu disampaikan Heri kepada Amunisi News disebuah Warung Kopi di Sungailiat pada Jum’at (26/1/2018) sambil memperlihatkan foto-foto proyek tersebut yang terlihat roboh, padahal proyek itu belum lama selesai dikerjakan.

“Ini pak, kerjaan siring dengan dana kecil juga hasilnya sangat mengecewakan sekali apalagi kalau kerjaan yang sudah milyaran rupiah, kelihatannya kerjaan itu Asal Asalan,” ungkap Heri.

Lebih lanjut dikatakan Heri, proyek siring itu belum ada setahun selesai dikerjakan, baru sekitar Enam Bulan tetapi sudah roboh, dugaan awal kemungkinan adukan semennya sewaktu pemasangan siring itu sangat sedikit sekali,

“Kalau menurut saya kemungkinan pemborong sedikit sekali mencampur semen dalam pembuatan adukannya, sehingga dalam waktu yang singkat fisik Drainase itu roboh,” lanjut Heri lagi.

Sementara itu sangat disayangkan sekali  Mahjub pemilik CV Berkah Nurjanah saat dikonfirmasi pada Minggu (28/1/2028) dikediamannya tidak berhasil ditemui, menurut salah seorang anaknya, Mahjub sedang  berada di Jakarta dan hal yang sama terjadi dengan PPK dari PU Kabupaten Bangka yang tidak berhasil ditemui dan dihubungi baik itu melalui telepon dan pesan singkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *