Wakapolres Babar Pimpin Pemeriksaan Senpi Berkala

  • Whatsapp

Oleh : Herman Saleh

periksa senpi

PANGKALPINANG,BABEL, AMUNISINEWS.COM—Polres Bangka Barat melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap senjata api yang dibawa anggota Polres dan Polsek, Kamis (12/10/2017) Pukul 08.00 Wib.

Dalam pemeriksaan yang dipimpin Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho SH SIK dan Kepala Seksi Propam Inspektur Polisi Satu Taufik Zulpikar, satu persatu senjata api diperiksa kelayakan dan kebersihannya.
Selain itu juga , Polres melakukan pengecekan masa berlaku surat izin membawa senjata apakah masih aktif atau sudah mati.

Wakpolres Babar mengatakan bahwa pemeriksaan senjata api tersebut dilaksanakan atas perintah Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH,

“Pemeriksaan senjata api berkala digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” jelas Wakpolres Babar (12/10).

Selanjutnya Wakapolres menambahkan, pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Bangka Barat,

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api beserta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Bangka Barat,” lanjut Wakapolres Babar.

Oleh sebab itu, personel yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Kabag sumda Juga menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, senjata api yang dibawa anggota Polres Bangka Barat dalam kondisi lengkap dan layak digunakan,

“Hasil dari pemerimsaan terhadap surat izin dan kondisi senjata beserta amunisinya, ssmua senjata api yang dibawa anggota Polres Bangka Barat dalam kondisi lengkap dan layak digunakan,” terang Kabag Sumda.

 

Editor Hendra Usmaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *