Wakapolri Beri Arahan agar Liga Indonesia Bersih dari Mafia Bola

  • Whatsapp

Oleh Ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono dan Kastgas Anti Mafia Bola mendatangi Polda Metro Jaya.

Kehadiran Gatot ke kantor Irjen Pol Nana Sudjana tersebut, guna memberikan arahan kepada tim Satgas Anti Mafia Bola jilid III, menjelang dimulainya pertandingan sepak bola liga 1, 2 dan 3.

“Tadi kita berikan arahan kepada tim Satgas Anti Mafia menjelang dimulainya pertandingan liga 1, 2 dan 3 sepak bola tanah air,” kata Komjen Gatot, di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (11/02).

Selain memberikan pengarahan, Satgas kata Gatot, juga mengawasi terhadap perekrutan pemain U-20 yang akan berkompetisi di piala dunia pada tahun 2021 mendatang.

Sehingga, dengan pengawasan itu, diharapkan dapat melahirkan para atlet sepak bola tanah air yang berprestasi dan profesional baik di nasional maupun kancah internsional.

“Karena bagaimanapun sepak bola adalah olahraga yang sangat digandrungi oleh seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sebab, dengan sepakbola yang berprestasi itu, akan mampu merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita semua berharap Indonesia memiliki tim yang berprestasi, profesional dan dicintai masyarakat. Karena sepakbola dapat merekatkan persatuan. Ini menjadi cita-cita kita semua,” tambahnya.

Senada dengam Wakapolri, hal seripa juga di sampaikan oleh Kasatgas Antimafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo. Menurut Hendro, pihaknya akan mengedepankan langkah pencegahan dalam pengatura skor di semua pertandingan liga 1, 2 dan 3.

“Namun manakala ada pelanggaran hukum, maka kita lakukan tindakan tegas, seperti yang sudah kita lakukan di tahap 1 dan 2 lalu,” tutup Hendro.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *