Walikota Depok Galang Dana untuk Korban Tsunami Palu-Donggala

  • Whatsapp

Oleh : John Hutapea/Idris

Jajaran Pemkot Depok turut ambil peduli guna penggalangan dana bagi korban bencana alam Palu, Sigi, Donggala di Sulteng

DEPOK, AMUISINEWS.CO.ID – Bangsa Indonesia dirudung bencana. Peristiwa gempa-bumi di Lombok dan   gempa-bumi tsunami di Sulewesi Tengah berberapa hari yang lalu menggerakkan nurani sesama bangsa. Demikian pula yang dirasakan Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Bencana alam ini mengakibatkan ribuan manusia menjadi korban terluka, patah tulang, kehilangan harta, dan kehilangan nyawa.

Mengingat hal tersebut, guna membantu guna meringankan korban bencana, Pemerintah Kota Depok melakukan penggalangan dana sejak Jum’at (05/10/2018) di Lapangan Apel Balaikota Depok. Hingga sekarang penggalangan dana bantuan untuk bencana alam ini masih terus dilangsungkan

Penggalangan dana diawali oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris, diikuti para Kepala Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara.

Muhammad Idris juga mengimbau pelbagai kalangan, warga, seluruh ASN di instansi pemerintah horizontal dan vertikal, kalangan bisnis, serta warga ikut menyumbangkan sejumlah uang sesuai dengan keikhlasan masing-masing.

Wali Kota Depok yang juga seorang kyai ini memperkirakan pengggalangan ini akan mencapai nilai satu miliar lebih.

Insyaallah, perolehan dana bantuan ini akan bertambah nilainya. Karena masih akan melakukan kegiatan serupa di berbagai momentum dan tempat di Kota Depok. Antusias semua pihak sangat tinggi. Kalau saya targetnya ingin terkumpul sebesar Rp 1 miliar, harap Mohammad Idris.

Lanjutnya, untuk mengejar target tersebut, kegiatan sosial penggalangan dana ini masih diteruskan..

Terkait penggalangan dana bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, Wali Kota Depok juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/383-Dinsos yang menghimbau kepada seluruh OPD/BUMD/Badan Amal/Perusahaan untuk menyisihkan sebagian rezekinya.

Adapun pengumpulan bantuan dapat disetorkan ke nomor rekening Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) PB (Satuan Pelaksana di Bank Jabar Banten (BJB) Margonda atas nama Tri Redjeki pada Dinas Sosial Kota Depok hingga tanggal 23 Oktober 2018. Saat ini, dana yang terkumpul sudah Rp800 juta an.

Di sela perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, berkenan memimpin doa untuk korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Usai berdoa, peserta yang hadir juga diajak membantu meringankan beban korban gempa yang saat ini berada di pengungsian. Ditambahkannya, dana ini masih ada kemungkinan bertambah seiring dengan berlanjutnya pengumpulan dana kemanusiaan, baik melalui sekolah-sekolah maupun perusahaan yang ada di Kota Depok. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga sosial yang ada.

Pos terkait