Walikota Jambi, Pimpin Rakor tentang Waspada Virus Corona

  • Whatsapp

Oleh : Aris

 KOTA JAMBI, AMUNISINEWS.CO.ID. – Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) waspada virus Corona di Kantor Walikota Jambi, pada Senin (27/1/2020).

Rapat dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas di Kota Jambi, Kadinkes Kota Jambi, Perwakilan dari Pelabuhan dan Keimigrasian serta Camat, Lurah di lingkungan Kota Jambi.

Dalam rapat koordinasi ini, Fasha menerima laporan kondisi pasien yang diduga terkena virus Corona. Dalam paparan  yang disampaikan dr Dewi bahwa kondisi pasien saat ini sudah mulai membaik. Namun, untuk memastikan apakah terjangkit virus Corona, pihak Rumah sakit mengirim sampel dahak ke Jakarta. “Untuk diagnosa sementara adalah ISPA saja, ” Ujar dr. Dewi

Fasha mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk selalu bekerjasama. Dan meminta Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Jambi mempunyai satu ruang isolasi.
“Setidaknya satu rumah sakit harus ada satu ruang isolasi, “ Ungkap Fasha Walikota Jambi.

Fasha menambahkan, “ Untuk mencegah virus Corona agar pelabuhan dan Bandara melakukan proses scaining terhadap seluruh penumpang tanpa terkecuali, “ Katanya.

Dalam rapat ini Fasha juga meminta kepada seluruh Camat serta Lurah di Kota Jambi untuk memperhatikan masyarakat di wilayahnya. Jika ada warga memiliki gejala-gejala seperti virus Corona maka segera diarahkan ke Puskesmas terdekat.

Fasha meminta kepada seluruh masyarakat Kota Jambi agar tidak panik dan menyebarkan berita yang nantinya membuat kepanikan di tengah masyarakat.

“Masyarakat Kota Jambi tidak usah terlalu panik, karena kami pemerintah sudah melakukan hal-hal yang harus dilakukan untuk mecagah ini, ” Ujar Fasha.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *