Walikota Tual Rapat Samakan Persepsi Terkait Bansos

  • Whatsapp

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWE.CO.ID – Walikota Tual Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si dan Wakil Walikota Usman Tamnge, SE resmi menggelar rapat bersama Forkopimda serta melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat bertujuan untuk penyamaan persepsi terkait pembagian bantuan sosial kepada masyarakat guna menghindari kesalahan salah sasaran yang menimbulkan masalah hukum dikemudian hari.

Hal ini dikatakan oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si kepada media Amunisinews, selasa (5/5/2020).

“Sesuai hasil pertemuan siang ini bersama Forkopimda, Pemkot Tual akan melayangkan surat ke DPRD Kota Tual tentang regulasi yang telah kita sepakati bersama,” katanya.

Untuk itu, apalagi hal ini menyangkut pengelolaan keuangan daerah, dan harus ada kesepakatan bersama sehingga anggaran tidak disalah gunakan, dan menghindari celah orang lain yang dengan sengaja untuk mencari kesalahan Pemkot Tual.

“Intinya untuk menjawab ikhtiar bagi kami di lingkup Pemkot terkait dengan jaringan pengaman sosial, agar tidak ada celah hukum nanti,” kata Adam Rahayaan

Selain itu, Walikota mengingatkan bahwa yang perlu diantisipasi terhadap bantuan kepada masyarakat, agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah itu benar- benar tepat sasaran.

Menurut Walikota Tual, Kota Tual saat ini masih berada di status zona hijau, dan Kota Tual belum ditetapkan jadi zona merah sehingga di situlah muncul perbedaan persepsi.

Oleh karena itu, Perlu juga untuk diketahui bersama bahwa di beberapa daerah Indonesia secara Nasional rata-rata telah melakukan PSBB. Apabila status daerah sudah masuk dalam status siaga darurat atau zona merah, akan dikaji ulang untuk penambahan anggaran dalam penanganan Covid-19.

Walikota menambahkan penanganan Covid-19 di Kota Tual masih menggunakan dana Rp 5 miliar sambil menunggu perkembangan status daerah ini terkait Covid-19 ke depan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *