Warga Masyarakat Winongan, Pasuruan Semakin Disiplin.

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

WINONGAN PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID.- Tingkat kesadaran dan kedisplinan masyarakat kecamatan Winongan, Pasuruan makin tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai Inpres no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Terbukti dalam beberapa hari ini hanya sedikit saja masyarakat yang terjaring saat berkendara ketika jajaran forkopimka kecamatan Winongan menggelar operasi penegakan disiplin penggunaan masker saat berkendara.

Operasi yang digelar oleh tiga pilar dan dibantu Pol PP ini berlangsung hari Rabu 30/09/2020 tepat di depan kantor desa Bandaran, kecamatan Winongan.

Kapolsek Winongan, AKP Thohari SE yang ikut terjun ke lapangan dalam operasi ini merasa bersyukur karena masayarakat Winongan khususnya desa Bandaran mulai menyadari akan pentingnya kedisiplinan diri dalam memerangi covid-19 ini. “Saat ini masyarakat sudah mulai sadar dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan itu semua tidak lepas dari peran relawan, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama yang selalu memberikan arahan serta himbauain untuk selalu menjaga kesahatan dan menjalani hidup sehat sesuai protokol kesehatan. Saya juga berharap, wilayah Winongan, statusnya akan segera menghijau,” tegas Thohari.

Dalam kesempatan tersebut Camat Winongan, Basmi Spd. MM juga berpesan kepada seluruh masyarakat Winongan, agar ikuti anjuran pemerintah.

“Sesuai surat edaran bupati No 360/22/Covid-19/IX/2020 terkait kegiatan-kegiatan wisata, acara hajatan ataupun kegiatan keagamaan yang sifatnya pengumpulan masa, agar ditunda terlebih dahulu, sampai dengan tanggal 8 Oktober 2020 yang selanjutnya akan di evaluasi kembali. Saya juga berterima kasih kepada pihak Polsek, Koramil dan juga perangkat desa Bandaran yang sudah ikut serta bahu-membahu dan giat mensosialisasikan program untuk menekan peningkatan penyebaran covid-19 ini,” tegas Basmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *